YouTube Ubah Aturan Mengenai Monetisasi

YouTube Ubah Aturan Mengenai Monetisasi

YouTube baru saja mengumumkan aturan baru bagi penggunannya untuk menghasilkan uang dari website video popular ini. Aturan baru ini mengharuskan channel harus memiliki minimal 1.000 subsribers dan telah melebihi 4.000 jam view selama 12 bulan terakhir untuk mendapatkan penghasilan dibawah aturan baru ini.

Aturan baru ini akan berlaku untuk channel baru mulai saat ini dan untuk channel yang sudah ada akan berlaku mulai 20 Februari 2018. Jika channel tidak memenuhi kriteria aturan baru ini, maka channel akan dihapus dari YouTube Partner Program (YPP).

Apa alasan dibalik perubahan aturan baru ini? Menurut Chief Product Officer YouTube, Neal Mohan dan Chief Business Officer YouTube, Robert Kyncl, mengatakan sebagian besar dari upaya ini untuk memperkuat persyaratan YouTune untuk monetisasi sehingga spammer, peniru, dan aktor nakal lainnya tidak dapat memberikan dampak buruk bagi keseluruhan ekosistem YouTune, sambil terus memberi penghargaan kepada mereka yang membuat YouTube menjadi platform video yang hebat.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Langkah ini memicu kekhawatiran bahwa YouTube akan membunuh channel kecil. Perubahan ini memang akan mempengaruhi sejumlah channel secara signifikan. YouTube mengatakan channel yang akan dihapus 99 persennya menghasilkan kurang dari $100 per tahun, dan 90 persennya pada bulan lalu hanya mendapatkan kurang dari $2,5. Channel yang berada di bawah ambang batas tetap akan dibayarkan sesuai dengan apa yang terhutang dan akan dievaluasi ulang secara otomatis jika memenuhi kriteris di kemudian hari.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments