Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi 6

Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi 6

Pada acara yang diadakan di kota Beijing, China, Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yang dipanggil dengan nama Mi 6. Smartphone ini menjadi penerus dari Mi 5 yang dirilis tahun lalu, dan hadir dengan spesifikasi yang lebih mantap lagi.

Mi 6 hadir dengan desain four-sided curved body, dimana keempat sisi sampingnya berdesain curved dan menggunakan frame yang terbuat dari stainless steel. Semua port yang terbukan dilindungi sehingga smartphone ini tahan terhadap cipratan air.

Smartphone ini hadir dengan layar sentuh yang memiliki ukuran sebesar 5.15 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel. Yang paling menarik layarnya ini hadir dengan fitur Eye Care, yang menjanjikan tampilan yang memukau namun tetap aman dan nyaman di mata. Xiaomi menggunakan teknologi yang dapat mengurangi cahaya biru yang berbahaya, namun tetap mempertahankan warna aslinya. Ditambah ada fitur 1nit ultra-dark night yang bisa dipergunakan untuk aktifitas membaca di malam hari.

Mi 6 mengandalkan chipset terbaru dan yang paling bertenaga untuk saat ini dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Chipset ini didukung dengan prosesor octa-core 2.45GHz dan GPU Adreno 540. Prosesornya ini menggunakan teknologi 10nm, yang menawarkan kinerja yang super cepat namun tetap efisien hemat penggunaan baterai. Serta dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB.

Xiaomi mengklaim Mi 6 menjadi smartphone 5.15 inci pertama yang hadir dengan dual kamera belakang. Setup kameranya menggabungkan sensor 12 megapiksel wide angle + 12 megapiksel telephoto yang memungkinkan 2x optical lossless zoom dan juga 10x digital zoom dengan ISP algorithm. Kameranya ini juga memiliki 4-axis OIS, untuk membantu mereka video lebih stabil.

Mi 6 dilengkapi juga dengan dual speaker yang dapat menghasilkan efek stereo, teknologi baru 2×2 dual Wi-Fi, sensor sidik jari, dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.350mAh yang diklaim dapat bertahan hingga seharian penuh.

Xiaomi akan menghadirkan Mi 6 di China dalam tiga varian, seperti:

– Versi 64GB – 2.499 Yuan atau sekitar Rp4,8 jutaan.
– Versi 128GB – 2.899 Yuan atau sekitar Rp5,6 jutaan.
– Versi Ceramic Edition 128GB – Rp2.999 Yuan atau sekitar Rp5,7 jutaan.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

Comments

comments