Xbox Scorpio Resmi Diperkenalkan Sebagai Xbox One X

Xbox Scorpio Resmi Diperkenalkan Sebagai Xbox One X

 

Pada acara E3 (Electronic Entertainment Expo) yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada hari Minggu, 11 Juni 2017, Microsoft resmi memperkenalkan konsol game terbaru yang dipanggil dengan nama Xbox One X. Konsol game ini siap dihadirkan untuk menyambut musim liburan akhir tahun ini dan mencoba mengejar penjualan PlayStation 4 dari Sony.

Phil Spencer, Head of Xbox, mengklaim Xbox One X terbaru sebagai ‘monster,’ dan memang tidak perlu diragukan lagi bahwa konsol game baru ini ditenagai dengan mesin yang luar biasa. Konsol game ini berjalan dengan mesin GPU custom 6 Teraflop, menggunakan 16-nanometre chip dengan 17 miliar transistor, yang tidak hanya memiliki kinerja yang powerful namun juga menghasilkan panas yang membutuhkan sistem pendingin khusus vapor chamber cooling system.

Xbox One X secara signifikan lebih powerful dibandingkan dengan pesaing utamanya PlaySation 4 Pro, yang memiliki kemampuan grafis hanya 2/3-nya saja atau sebesar 4.2 Teraflop. GPU Xbox terbaru ini juga berjalan di 1172MHz sementara PlayStation 4 hanya 911Mhz dan Xbox One S hanya 853MHz.

Xbox One X menjadi mesin Xbox terkecil yang pernah dibuat, lebih baik dari Xbox One S dan Xbox 360 Slim dalam hal ukuran. Meski lebih kecil, namun konsol ini memiliki kemampuan untuk output “true 4K” dengan 60 fps dan mendukung HDR. Untuk merasakan kemampuan penuh darinya, gamer membutuhkan monitor yang high-end tentunya yang sudah mendukung semua teknologi layar terbaru. Meski demikian, gamer tetap dapat meningkati bermain game di konsol ini dengan TV 1080p.

Game Xbox One dan Xbox 360 akan berjalan lebih baik pada Xbox One X karena adanya power tambahan. Power tambahan ini dapat membuat judul game 1080p dan 900p berjalan di resolusi 4K pada One X atau judul game ini akan diupdate untuk mendukungnya. Microsoft memperkenalkan teknologi Xbox One X Enhanced, dan bahkan game seperti Minecarft akan mendapat dukungan 4K.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Microsoft akan merilis One X secara global mulai tanggal 7 November 2017, menariknya harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal hanya US$ 449 atau sekitar Rp6,6 jutaan.

Comments

comments