Warna-Warna Urine Yang Mengindikasikan Kesehatan Kamu

Warna-Warna Urine Yang Mengindikasikan Kesehatan Kamu

Sangat sedikit orang yang tertarik untuk tahu mengenai arti warna urine atau air seni. Tetapi sebenarnya warna urine ini dapat memberitahukan banyak hal. Entah apa itu menandakan kamu cukup minum, atau memiliki penyakit tertentu.

Berikut ini adalah 11 warna-warna urine yang dapat mengindikasikan kesehatan kamu.

1. Bening. Transparan

Kamu minum banyak air. Dan mungkin untuk menguranginya sedikit.

2. Sedikit Pucat

Kamu sangat normal dan sehat, dan cukup minum.

3. Kuning Transparan

Kamu normal.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

4. Kuning Gelap

Masih normal, namun kamu harus segera minum air.

5. Gelap atau Madu

Tubuh kamu tidak cukup mendapatkan air. Segera minum air.

6. Kecoklatan

Mungkin kamu memiliki penyakit liver atau hati, atau mungkin kamu hanya dehidrasi. Coba banyak minum air, jika masih tidak berubah coba konsultasikan ke dokter.

7. Pink Hingga Kemerahan

Apakah sebelumnya kamu makan buat beet atau blueberry? Jika tidak, mungkin ada darah di urine. Hal ini bisa saja tidak masalah. Atau bisa juga menjadi tanda dari penyakit ginjal, tumor, infeksi kandung kemih, masalah prostat atau lainya. Atau bisa juga kamu keracunan merkuri. Segera konsultasikan ke dokter.

8. Orange

Kamu mungkin tidak cukup minum air. Atau bisa juga adalah masalah pada hati atau saluran empedu. Atau juga karena pewarna makanan. Coba konsultasikan ke dokter.

9. Biru atau Hijau

Yang ini sangat berbeda, ada penyakit genetik yang dapat mengubah warna urine menjadi biru atau hijau. Atau bisa juga ada bakteri yang menginfeksi saluran urine. Atau bisa juga karena pewarna makanan atau dari obat yang kamu minum. Jika kamu merasa masalah, coba konsultasikan ke dokter.

10. Ungu

Tidak ada apa-apa pada urine yang berwarna ungu.

11. Berbusa

Hal ini bisa jadi karena efek hydraulic yang tidak berbahaya, jika tidak sering. Bisa juga mengindikasikan kelebihan protein, atau ada masalah pada ginjal. Jika sering mengalami urine berbusa, konsultasikan ke dokter.

 

Comments

comments