Software Video Editor Gratis Terbaik 2017

Software Video Editor Gratis Terbaik 2017

Jika kamu suka merekam video melalui smartphone atau merekam klip dari desktop kamu, software video editor gratis dapat membantu kamu menyempurnakan video sebelum kamu meng-upload-nya ke YouTube atau Facebook.

Jika kamu butuh tool simpel seperti memotong klip, merekam suara, atau menambahkan beberapa klip, ada banyak software gratis yang dapat membantu pekerjaan kamu.

Kali ini saya akan membahas software video editor gratis terbaik 2017.

1. Video Editor Gratis Terbaik – Lightworks

Lightworks merupakan software video editor gratis terbaik dengan fitur yang powerful. Dan bahkan versi pro-nya digunakan untuk memproduksi film terkenal termasuk The King’s Speech dan Road to Perdition.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Lightworks digambarkan sebagai video editor profesional untuk semua orang. Meski memiliki fitur yang powerful, software ini akan berjalan dengan baik meski pada komputer dengan spesifikasi yang sederhana.

2. Video Editor Gratis Terbaik – Shotcut

Shotcut merupakan software video editor profesional gratis, namun membutuhkan kesabaran untuk belajar menggunakannya. Jika kamu sudah menguasainya, kamu akan mendapatkan banyak manfaat dari software ini. Tampilan antarmuka yang sedikit tidak biasa, karena memang awalnya software ini dirilis untuk Linux, dan hanya sedikit diubah pada versi Windows-nya.

Untuk memulai menggunakan software ini, kamu tidak hanya memuat video, tetapi juga memilih mode editing yang diinginkan dan tool yang ingin kamu gunakan.

3. Video Editor Gratis Terbaik – VideoPad Video Editor

Kemudahan penggunaan menjadi yang paling disukai dari VideoPad. Kamu dapat bekerja dengan rekaman video yang sudah ada didalam hard disk komputer kamu, atau merekam dari camcorder yang terhubung. Kamu memiliki akses ke beberapa tool untuk mengedit video dan audio (efek, transisi, sekuensing dan lainnya).

4. Video Editor Gratis Terbaik – VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor menyediakan beragam efek dan filter untuk meningkatkan video, dengan pilihan wizard atau manual yang sesuai dengan pengguna pemula atau pengguna yang telah mahir.

VSDC sangat mumpuni, dan bisa menghasilkan hasil video yang luar biasa. Sebagai editor non-linear, software ini bekerja dengan cara yang agak berbeda dengan banyak software sejenis lainnya. Memungkinkan kamu memposisikan klip dan elemen lainnya pada timeline dimanapun kamu suka dan mengeditnya dari sana.

5. Video Editor Gratis Terbaik – Avidemux

Avidemux merupakan software dengan tool penting untuk mengedit video sehari-hari, mencakup semua tool dasar seperti mengubah format, memotong rekaman, menambahkan klip kedalam klip lainnya dan menerapkan filter dan efek.

Comments

comments