Perkenalkan Smartphone Android One Pertama Xiaomi, Mi A1

Perkenalkan Smartphone Android One Pertama Xiaomi, Mi A1

Beberapa minggu belakangan ini kencang terdengar kabar bahwa Xiaomi bekerja sama dengan Google untuk meluncurkan smartphone proyek Android One terbaru. Dan pada acara yang diadakan di India, Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone Android One pertamanya berkolaborasi dengan Google. Smartphone ini dipanggil dengan nama Mi A1.

Yang spesial dari jajaran produk Android One adalah Google yang langsung menangani update software-nya. Smartphone ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Nougat, yang dijanjikan akan mendapat update setiap bulan untuk securty patch. Di akhir tahun ini dijanjikan akan mendapat update Android Oreo, serta kabar yang lebih menggembirakan adalah smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone pertama yang mendapat update Android P.

Mi A1 memiliki layar sentuh IPS LCD dengan ukuran sebesar 5.5 inci yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dan dilapis dengan kaca Corning Gorilla Glass. Body-nya terbuat dari logam dan menggunakan dual graphite sheet yang diklaim untuk menurunkan suhu di dalamnya hingga 2-derajat celsius.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Fitur andalan dari smartphone Android One pertama dari Xiaomi, selain menjadi smartphone pertama tanpa MIUI, smartphone ini dipersenjatai dengan dual kamera belakang yang disebut setara dengan iPhone 7. Pada bagian belakangnya, terdapat dual kamera 12 megapiksel wide-angle + 12 megapiksel Telephoto. Lensa wide-angle yang akan menangani depth of field, sementara lensa Telephoto 50mm memiliki kemampuan 2x optical zoom dan 10x digital zoom.

Sementara dibalik layar, untuk mendukung kinerjanya smartphone ini menggandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan proses 14nm FinFET yang diklaim hemat baterai. Chipset ini didukung dengan prosesor octa-core dan GPU Adreno 506, serta dilengkapi juga dengan RAM sebesar 4GB dan menyediakan media penyimpanan melalui memori internal sebesar 64GB.

Mi A1 dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti kualitas audio tinggi dengan DHS audio, dilengkapi dengan sensor sidik jari, menggunakan port USB Type-C, dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.080mAh.

Xiaomi pertama kali akan menghadirkan Mi A1 di India, dimana smartphone ini ditawarkan dengan harga Rs 14.999 atau jika dirupiahkan sekitar Rp3,1 jutaan. Xiaomi akan menghadirkannya di banyak negara di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika, dan termasuk di Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments