Xiaomi Resmi Hadirkan Mi A1 di Indonesia

Xiaomi Resmi Hadirkan Mi A1 di Indonesia

Di awal bulan September 2017 ini, Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone baru yang bernama Mi A1 di India. Smartphone ini menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang dikembangkan bersama dengan Google dan menjadi bagian dari proyek Android One.

Ide awal dari proyek Android One adalah menghadirkan smartphone berkualitas dengan standar Google yang diluncurkan di negara-negara berkembang dengan harga terjangkau. Smartphone yang menjadi bagian proyek Android One, akan menggunakan versi terbaru dari Android. Dalam hal Mi A1 memang masih menggunakan Android 7.1 Nougat, dan Google sendiri yang akan langsung merilis update untuknya. Update Android 8.0 Oreo dijadwal akan dirilis pada akhir tahun ini, dan nantinya smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone pertama yang kebagian update Android P mendatang.

Beralih lagi ke kabar mengenai Mi A1, setelah menghadirkannya di India, Xiaomi mengatakan akan meluncurkannya di negara-negara lainnya. Dan baru saja Xiaomi resmi memperkenalkan Mi A1 di Indonesia. Dimana smartphone baru ini dijadwalkan sudah bisa dipesan mulai dari tanggal 2 Oktober 2017 melalui situs Lazada Indonesia, dan tersedia secara offline melalui gerai Erafone mulai tanggal 6 Oktober. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp3.099.999.

Seperti yang sudah pernah diberitakan, selain menawarkan fitur andalan pada sistem operasinya. Fitur andalan lain dari smartphone pertama dari Xiaomi yang hadir tanpa MIUI ini adalah dukungan dual kamera, dimana smartphone ini dipersenjatai dengan dual kamera belakang yang disebut setara dengan iPhone 7. Pada bagian belakangnya, terdapat dual kamera 12 megapiksel wide-angle + 12 megapiksel telephoto. Lensa wide-angle yang akan menangani depth of field, sementara lensa Telephoto 50mm memiliki kemampuan 2x optical zoom dan 10x digital zoom.

Soal kinerjanya, smartphone ini menggandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan proses 14nm FinFET yang diklaim hemat baterai. Chipset ini didukung dengan prosesor octa-core up to 2.0GHz dan GPU Adreno 506. Smartphone ini dilengkapi juga dengan RAM sebesar 4GB dan menyediakan media penyimpanan melalui memori internal sebesar 64GB.

Mi A1 merupakan smartphone yang hadir layar sentuh IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dan dilapis dengan kaca Corning Gorilla Glass. Smartphone ini Mi A1 dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti kualitas audio tinggi dengan DHS audio, dilengkapi dengan sensor sidik jari, menggunakan port USB Type-C, dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.080mAh.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments