Kecepatan Jadi Faktor Penentu Ranking Mobile Search

Jika tahun-tahun sebelumnya orang lebih banyak mengakses internet dari perangkat komputer. Namun dengan seiring angka pertumbuhan smartphone yang terus meningkat, semakin banyak orang yang mengakses website dari perangkat smartphone. Dan dengan semakin cepat koneksi internet mobile, tentunya kita tidak ingin menunggu lama ketika membuka suatu halaman website melalui perangkat smartphone.

Ada kabar baik untuk pengguna smartphone atau perangkat mobile lainnya, karena Google pada minggu kemarin baru saja mengumumkan bahwa kecepatan loading halaman website (page speed) akan menjadi salah satu faktor penentu ranking di halaman pencarian mobile search.

Google mengumumkan kecepatan loading halaman website akan menjadi faktor penentu ranking mobile search ini akan dimulai pada bulan Juli 2018 nanti. Speed Update ini hanya akan berpengarus sedikit terhadap hasil pencarian, konten yang relevan tetap menjadi faktor yang kuat. Namun demikian sebagai pemilik website atau webmaster, kita tetap harus mempertimbangkan masalah kecepatan ini karena dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Sebagai pengunjung tentunya kita merasa kesal, halaman website yang kita kunjungi lama terbuka, padahal kita mengaksesnya dari jaringan 4G. Jika terlalu lama pasti kita akan menutup halaman tersebut. Bagi pemilik website tentunya hal ini akan mengurangi traffic potensial.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Bagi pemilik atau pengelola website disarankan untuk mengoptimalkan website di perangkat mobile. Jika kamu belum tahu adalah tool baru dari Google AMP untuk mengoptimalkan tampilan mobile, kunjungi halaman resminya untuk informasi lebih lanjut.

Dan Google sendiri merekomendasikan untuk menggunakan tool seperti PageSpeed Insight, Lighthouse dan Chrome User Experience Report untuk mengecek kecepatan halaman website dan meningkatnya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments