iPhone 8 Hadir dengan Berbagai Peningkatan

iPhone 8 Hadir dengan Berbagai Peningkatan

iPhone X menjadi bintang pada acara Apple yang diadakan pada minggu, tetapi smartphone flagship tersebut bukan satu-satunya yang diperkenalkan oleh Apple. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga memperkenalkan smartphone baru lainnya, iPhone 8.

Apple menghadirkan iPhone 8 dengan bagian depan dan belakangnya dilapis dengan kaca yang lebih kuat, prosesor baru, kamera baru dan stereo speaker yang lebih kencang. Ditambah lagi fitur seperti 3D Touch, Cinema Color Gamut dan True Tone, serta body yang tahan air.

Desainnya terlihat sama dengan pendahulunya, tetapi seperti yang disebutkan di atas bagian depannya dan belakangnya dilapis dengan kaca yang diklaim lebih kuat dari smartphone manapun, dan menggunakan aluminium series 7000 pada sisi-sisinya dan juga pada bagian belakangnya. Sementara untuk pilihan warnanya tersedia dalam pilihan Silver, Space Gray dan Gold.

iPhone 8 hadir dengan layar sentuh LCD yang memiliki ukuran sebesar 4.7 inci dengan rasio 16:9 dan memiliki resolusi sebesar 750 x 1334 piksel serta kerapatan piksel sebesar 326 ppi, dan juga mendukung 3D Touch serta True-tone. Di bawah layar terdapat tombol home dengan TouchID, dan smartphone ini memiliki sertifikasi IP67, yang berarti dapat dibawa menyelam dengan kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit.

Sementara untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini ditenagai dengan prosesor baru dari Apple. Sama seperti iPhone X, iPhone 8 ditenagai dengan chipset Apple A11 terbaru. Chipset ini memiliki 6-core CPU, dual-core high power dan quad-core low power. Prosesor high power diklaim memiliki kinerja 25% lebih cepat dibandingkan Apple A10, dan prosesor low power memiliki kinerja 70% lebih cepat. GPU yang digunakan pada chipset baru ini memiliki kinerja 30% lebih cepat dibandingkan dengan GPU pada generasi sebelumnya.

Lanjut ke sektor kamera, dimana iPhone baru ini dipersenjatai dengan kamera 12 megapiksel seperti iPhone 7. Namun Apple mengklaim menggunakan sensor yang lebih baru dan menggunakan ISP yang lebih canggih. Chip Bionic yang ada pada chipset Apple A11 dapat bekerja untuk memungkinkan fokus low light yang lebih cepat, meningkatkan ketajaman serta dynamic range dan mengurangi noise. Dan yang lebih penting menambah kemampuan untuk merekam video 4K@60fps dan 1080p@240fps. Kamera utamanya ini memiliki aperture sebesar f/1.8. Serta dipersenjatai juga dengan kamera selfie 7 megapiksel.

Untuk mendukung semua fitur-fiturnya ini, iPhone 8 dibekali dengan baterai berkapasitas 1.821mAh dan Apple kini menambahkan kemampuan wireless charging dengan Qi Fast Charge.

Apple menghadirkan iPhone 8 dalam dua varian:
– Versi 64GB yang ditawarkan dengan banderol US$ 699 atau sekitar Rp9,2 jutaan.
– Versi 256GB yang ditawarkan dengan banderol US$ 849 atau sekitar Rp11 jutaan.

Pre ordernya dimulai dari hari ini, 15 September 2017, dan akan mulai dijual di toko-toko Apple pada tanggal 22 September. Tidak hanya di Amerika Serikat, Apple juga akan meluncurkannya di banyak negara seperti di Australia, Austria, Belgium, Canada, China, Denmark, Finland, France, Germany, Hong Kong, Ireland, Italy, Japan, Luxembourg, Mexico, Netherlands, New Zealand, Norway, Portugal, Puerto Rico, Singapore, Spain, Sweden, Switzerland, Taiwan, UAE, the UK, the US dan US Virgin Islands.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Selanjutnya pada tanggal 29 September, Apple akan meluncurkannya di Andorra, Bahrain, Bulgaria, Croatia, Cyprus, Czech Republic, Estonia, Greece, Greenland, Guernsey, Hungary, Iceland, India, Isle of Man, Israel, Jersey, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Malta, Monaco, Poland, Qatar, Romania, Russia, Saudi Arabia, Slovakia dan Slovenia.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments