HTC U11 Dengan Edge Sense Resmi Diperkenalkan

HTC U11 Dengan Edge Sense Resmi Diperkenalkan

HTC baru saja memperkenalkan smartphone baru yang dipanggil dengan nama HTC U11, smartphone flagship yang solid dengan beberapa fitur baru yang unik.

Edge Sense

HTC U11 dengan fitur baru yang bernama Edge Sense yang menjadi andalan dari smartphone ini. Fitur ini menawarkan cara baru untuk berinteraksi dengan smartphone, dimana dengan meremas frame-nya akan membuka aplikasi tertentu, dan kita bisa menentukan seberapa kuat dari remasan untuk membuka aplikasi tersebut. Misalnya remas sebentar membuka kamera dan meremas lebih lama membuka browser. Hal ini dimungkinkan, karena HTC membenamkan sensor tekanan pada pinggiran smartphone ini.

Desain

Desain dari smartphone ini menurut saya pribadi terlihat sangat cantik dan bersinar. Smartphone ini tersedia dalam varian warna seperti Amazing Silver, Sapphire Blue, Brilliant Black, Ice White, dan Solar Red.

HTC U11 menggunakan layar sentuh dengan panel Super LCD yang memiliki ukuran sebesar 5.5 inci dengan resolusi sebesar Quad HD 1440 x 2560 piksel, dan dilapis dengan kaca Gorilla Glass 5.

Pada bagian bawahnya terdapat satu speaker, bersama port USB Type-C, dan smartphone ini tidak memiliki port 3.5mm audio jack. Fitur lain yang ditawarkan, smartphone ini memiliki sertifikasi IP67 yang berarti smartphone ini anti air dan anti debut.

Dibalik Layar

Seperti smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S8 / Galaxy S Plus, ditenagai dengan chipset Snapdragon 835 dengan prosesor octa-core. Chipset ini merupakan chipset terbaru dan yang paling bertenaga untuk saat ini dari Qualcomm. Versi standar smartphone ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan memiliki memori internal sebesar 64GB.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

HTC juga akan merilis varian dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB, namun hanya akan dirilis di beberapa negara Asia. Untuk menunjang semua fitur-fiturnya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Untuk urusan audio, HTC U11 dilengkapi dengan DAC Hi-Res yang dikombinasikan dengan teknologi BoomSound Hi-Fi Edition. Dan juga dilengkapi dengan empat microphone yang terpisah yang memungkinkan untuk 3D audio recording.

Kamera

HTC U11 dipersenjatai dengan kamera belakang 12 megapiksel dengan teknologo UltraPixel 3 terbaru yang telah disempurnakan. Kameranya ini memikiki spesifikasi seperti 1.4 micron pixel size, aperture f/1.7, optical image stabilization, dual-LED flash dan kemampuan merekam video 4K serta video slow motion 1080p@120fps.

Sementara untuk selfie, mengandalkan kamera depan 16 megapiksel dengan mode Selfie Panorama dan kemampuan mereka video Full HD.

Ketersedian dan Harga

HTC U11 aka dirilis secara global mulai bulan Mei 2017, yang akan ditawarkan dengan banderol harga 749 Euro atau sekitar Rp11 jutaan.

 

Comments

comments