Cara Mematikan Blue Light di Perangkat Mobile

Cara Mematikan Blue Light di Perangkat Mobile

Layar dari perangkat mobile (smartphone atau tablet) menghasilkan yang namanya blue light. Hal ini baik-baik saja ketika digunakan pada siang hari, namun pada malam hari hal ini dapat mengganggu tidur kamu. Blue Light menstimulasi otak kamu dan membohonginya bahwa itu adalah siang hari, yang membuat kamu sulit tidur jika kamu menggunakan perangkat mobile sebelum tidur.

Kabar baiknya, kamu bisa mematikan blue light di perangkat mobile yang kamu gunakan, baik itu menggunakan iOS atau Android.

1. Mematikan Blue Light di iPhone atau iPad

Perangkat iPhone atau iPad dengan versi iOS 9.3 atau yang lebih baru, memiliki pengaturan yang bernama Night Shift. Pada dasarnya fitur ini akan membuat temperatur warna menjadi lebih hangat (atau kekuningan) sehingga tidak menstimulasi otak.

Untuk mengaktifkan Night Shift di iPhone dan iPad. Masuk ke Settings-> Display & Brightness, lalu tap Nigt Shift untuk pengaturannya.

Di dalam pengaturannya, ada tiga pengaturan utama, yakni untuk mengaktifkan otomatis, mengaktifkan secara manual, dan pengaturan color temperature-nya.

Pilih Scheduled untuk membuat jadwal pengaktifan otomatis. Kamu bisa mengatur kapan jamnya ingin mengaktifkan dan mematikan fitur Night Shift secara otomatis.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Atau Manually Enable Until Tomorrow untuk mengaktifknya sekarang.

Lalu atur Color Temperature untuk mengaturnya sesuai dengan yang kamu inginkan.

2. Mematikan Blue Light di Android

Hanya ada sedikit perangkat Android yang secara default membawa fitur untuk mematikan blue light. Namun jangan khawatir karena di Google Play Store ada banyak aplikasi filter untuk menonaktifkan blue light.

Beberapa aplikasi untuk mematikan blue light diantaranya seperti: Blue Light Filter, sFilter dan Twilight.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments