Cara Download Video Instagram di Android, iOS dan PC

Ada kalanya ketika sedang melihat-lihat video di Instagram, kamu suka dengan salah satu video dan ingin menyimpannya, tetapi kamu tidak tahu caranya karena memang Instagram tidak menyediakan pilihan untuk menyimpan video. Namun ternyata ada berbagai cara download Video Instagram.

Pada post kali ini saya akan menunjukan cara download video Instagram di berbagai perangkat baik di PC, perangkat Android dan juga di perangkat iPhone dan iPad.

Cara Download Video Instagram di PC

Jika kamu menggunakan Instagram melalui browser di PC, ada cara download video Instagram yang mudah apapun sistem operasi yang kamu gunakan Windows, Linux ataupun Mac OS.

  • Buka Instagram dari browser di PC yang kamu gunakan.
  • Klik video yang kamu ingin download.
  • Setelah muncul video yang kamu ingin download, copy URL-nya.Cara Download Video Instagram di Android, iOS dan PC
  • Lalu di tab baru buka situs http://www.downloadvideosfrom.com/Instagram.php, dan paste link yang tadi kamu download.Cara Download Video Instagram di Android, iOS dan PC
  • Klik tombol Download MP4, untuk men-download video.

Selain men-download video, kamu juga bisa men-download foto dengan cara yang sama. Copy-paste URL foto yang kamu inginkan, lalu klik tombol Download Photo.

Cara Download Video Instagram di Android

Ada dua metode yang bisa kamu gunakan untuk men-download video Instagram di perangkat Android.

Metode 1

Aplikasi di Instagram di Android terbilang boros resource, aplikasi ini menyimpan cache video secara offline sehingga dapat menghabiskan kapasitas memori, tapi tentunya kamu dapat menghapus cache ini.

Namun sebenarnya cache ini ada file video yang di download oleh aplikasi Instagram, tetapi kita tidak bisa untuk membuka atau melihatnya. Ada trik sederhana agar kita dapat melihat file cache ini.

Caranya buka aplikasi File Manager, lalu buka folder Android > data > com.instagram.android > cache > videos. Disini kamu akan melihat banyak cache dengan ekstensi .clean. Untuk menjadikannya file video tinggal ganti ekstensi .clean menjadi .mp4. Caranya klik pada file yang diinginkan, lalu pilih rename, ganti ekstensinya jadi .mp4.

Cara Download Video Instagram

Metode 2

Metode 2 lebih simpel dan lebih mudah, yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi terbaik untuk men-download video instagram menurut saya adalah Video Downloader for Instagram, karena gratis dan iklan tidak mengganggu.

Download aplikasi Video Downloader for Instagram di Play Store. Sesudah terinstal, buka aplikasi Instagram, buka Instagram Feed kamu, jika ada video yang ingin kamu download, klik menu (ikon dengan titik tiga di pojok kanan atas) lalu pilih Copy Share URL, dan video akan langsung di download otomatis.

Cara Download Video Instagram

Untuk melihat semua video yang di-download, tinggal buka aplikasi Video Downloader for Instagram.

Cara Download Video Instagram di iOS

Untuk cara download video Instagram di iOS (iPhone dan iPad) bisa menggunakan aplikasi yang bernama Regrammer, tidak hanya video bisa juga untuk men-download foto. Download aplikasi tersebut di App Store.

Setelah terinstal, buka aplikasi Instagram, cari video atau foto yang diinginkan, lalu klik tombol menu (tombol titik tiga), dan pilih Copy Share URL. Buka aplikasi Regrammer dan paste URL yang tadi di copy.

 

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments