Apple Resmi Umumkan Seri iPad Pro baru

Apple Resmi Umumkan Seri iPad Pro baru

Apple resmi menambah jajaran iPad dengan memperkenalkan dua iPad Pro baru yang hadir dengan layar sentuh berukuran 10.5 inci dan 12.9 inci.

Kedua iPad Pro baru ini hadir dengan Retina Display yang didesain ulang. Apple menggunakan panel True Tone baru, yang memiliki fitur color gamut yang lebih luas, ultralow reflectivity, brightness hingga 600 nit dan mendukung HDR. Dan update yang paling penting adalah resfresh ratenya yang menjadi 120Hz, jadi penggunakan dapat menikmati motion yang cepat ketika dibutuhkan dan menghemat energi ketika menonton motion yang lebih lambat atau ketika menikmati konten statis.

iPad Pro baru dibekali dengan baterai yang dijanjikan mampu memberikan waktu penggunaan hingga 10 jam, dan kedua tablet baru ini mendukung fast charging sehingga mengisi baterai menjadi lebih cepat. Selain mendukung pengisian baterai cepat, USB 3 yang digunakannya juga memungkinkan transfer data yang super cepat.

Layar baru, baterai baru dan iPad Pro juga ditenagai dengan chipset baru. Tablet terbaru ini ditenagai dengan chipset baru Apple A10X Fusion, dengan CPU 6-core dan GPU 12-core. Apple mengklaim bahwa chipset terbaru ini menawarkan kinerja CPU 30% lebih cepat dan kinerja GPU 40% lebih cepat, dibandingkan dengan chipset yang digunakan iPad Pro generasi sebelumnya.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Kedua iPad Pro baru ini juga menjanjikan fitur kamera yang sangat bagus, dimana keduanya menggunakan setup kamera yang sama seperti yang digunakan oleh iPhone 7. Yang berarti bagian belakang dipersenjatai kamera 12 megapiksel dengan lensa f/1.8 dan optical image stabilization. Sementara bagian depannya dipersenjatai dengan kamera FaceTime HD 7 megapiksel.

Pada sisi software, iPad Pro juga hadir dengan versi iOS yang paling bari yakni iOS 11. Sistem operasi ini tentunya hadir dengan banyak fitur baru, dan beberapa fitur baru eksklusif untuk iPad. Pada iOS terbaru kini mendukung drag and drop, aplikasi multi-window kini dapat diposisikan dimana saja, dan masih banyak lainnya.

Duo iPad Pro baru ini sudah bisa dipesan mulai hari ini, dimana untuk model 10.5 inci ditawarkan dengan banderol harga mulai dari US$ 649 atau sekitar Rp8,6 jutaan, sementara model 12.9 ditawarkan dengan banderol harga mulai dari US$ 799 atau sekitar Rp10 jutaan.

Comments

comments