Alternatif Steam Untuk Beli Game PC Murah

Alternatif Steam Untuk Beli Game PC Murah

Di kalangan gamer website Steam sudah sangat terkenal, karena menyediakan game-game original dengan harga yang terbilang murah. Hingga bulan Maret 2017 kemarin, Steam diperkirakan telah berhasil menjual sekitar 2,4 milyar game. Tetapi hanya karena saat ini menjadi pemimpin pasar, tidak berarti kamu hanya memilih untuk menggunakan steam. Ada banyak website dimana kamu bisa membeli game PC murah.

Kali ini saya akan membahas beberapa website yang bisa menjadi alternatif dari Steam, dimana kamu bisa membeli game PC murah yang original.

1. Green Man Gaming

Green Man Gaming, website ini menjual digital key yang ditawarkan oleh website lain seperti Steam, Origin, Uplay, Battle.net dan lainnya. Website ini menawarkan digital key game dengan harga standar peritel untuk hampir semua judul game, namun mereka juga menawarkan diskon tambahan untuk pelanggan VIP yang menggunakan EXP loyalty program. Green Man Gaming juga menerapkan berbagai skema DRM untuk anti-bajakan yang diterbitkan oleh Valve, Blizzard EA dan publisher game besar lainnya.

2. GamersGate

GamersGate merupakan website layanan distribusi digital yang menawarkan campuran game key langsung dan juga download langsung untuk judul game gratis DRM. Meski tidak memiliki koleksi game yang banyak seperti pesaingnnya, website ini memiliki game terbaru dari publisher raksasa seperti Blizzard, Activision, Square-Enix dan EA. Website ini juga menerapkan sistem Blue Coin, yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian digital. Coin bisa didapat dengan cara membeli, dan juga melalui membuat topik atau menjawab pertanyaan topik di forum.

3. OnePlay

OnePlay menyediakan download key untuk semua game PC dari publisher besar, dan juga menyediakan Windows client sendiri yang menawarkan download langsung melalui sistem pear-to-pear. Sebagai tambahan, OnePlay memiliki keunggulan utama dibandingkan store besar lainnya, adalah deretan judul game PC yang bisa kita “rented” atau sewa. Dengan membayar biayan yang terbilang kecil, game bisa dimainkan untuk 30 hari.

4. Direct2Drive

Direct2Drive, melalui website ini kamu bisa membeli game dengan harga tertentu, lalu langsung mendownload game tersebut melalui websitenya.

5. Humble Store

Yang saya suka dari Humble Store, adalah selalu menyediakan paket game bundle yang ditawarkan dengan banderol harga yang sangat murah, dan dimana beberapa persen dari pembelian akan disumbangkan atau dikembalikan ke gamer.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

6. Origin

Origin merupakan website game store yang menyajikan game semi-exclusive dari EA, kita bisa mendapatkan game utama dari EA yang tidak bisa ditemukan pada Steam dan website lainnya. Origin menawarkan refund untuk 24 jam setelah instalasi atau 7 hari setelah pembelian. Terdapat juga Origin Access, langganan dengan biaya $5 perbulan, dan akan mendapatkan akses ke game jadul dari EA dan preview gratis dari game mendatang.

7. Uplay

Uplay pada dasarnya sama seperti Origin, namun website ini dari publisher game Ubisoft. Ubisoft terkadang menawarkan diskon untuk rilis game baru, yang tidak tersedia di store lainnya, sehingga bisa mendapatkan game PC murah. Dan juga menawarkan rewards “Unit” untuk ditukar dengan barang digital.

Comments

comments