8 Makanan Anti Perut Kembung Terbaik

8 Makanan Anti Kembung Terbaik

Pernahkah kamu mengalami, hanya makan sedikit namun perut kamu serasa penuh serasa sehabis makan ayam goreng KFC satu ember penuh plus kentang ukuran besar. Jika kamu sedang hamil tidak masalah, namun jika kamu sering mengalami hal ini kamu harus mengubah pola makan kamu.

Ada beberapa alasan kenapa kamu bisa mengalami perut kembung, yang paling sering adalah karena kita terlalu banyak makan, banyak makan makanan yang berlemak, dan makan terlalu cepat. Untuk mencegah perut kembung kamu harus memperbaiki cara makan kamu.

Selain itu kamu harus mengubah pola makan kamu. Berikut ini adalah 8 makanan anti perut kembung terbaik yang dapat membantu mencegah perut kamu menjadi kembung.

1. Mentimun

Selain untuk kecantikan, mentimun juga baik untuk kesehatan. Mentimun memiliki zat anti radang, jadi direkomendasikan untuk mengkonsumsi mentimun, jika kamu merasa perut kamu kembung. Seperti orang sunda, kamu bisa langsung melalapnya atau membuat infuse water dengan merendam potongan timun kedalam segelas air.

2. Pisang

Pisang kaya potasium, yang dapat mencegah retentesi air dengan mengatur kadar natrium di tubuh, sehingga dapat mengurangi kembung yang disebabkan oleh asupan garam. Pisang memiliki serat larut yang tinggi dan sangat baik untuk sistem pencernaan.

3. Asparagus

Asparagus merupakan makanan super dalam hal menyembuhkan kembung, karena mengandung banyak probiotik. Tetapi mengkonsumsinya dapat membuat kamu sering buang air kecil, yang tentunya sangat bagus karena akan membuang semua racun.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

4. Jahe

Jahe popular dalam mengobati kedinginan, kram dan mual. Dan kabar baiknya, jahe juga bisa membantu untuk melawan perut kembung, karena melemaskan otot dan membantu pencernaan. Untuk mengkonsumsinya, bisa memasukan potongan jahe segar kedalam secangkir air panas, tunggu sampai hangat dan baru diminum.

5. Teh Kamomile

Selain rasanya yang nikmat, teh kamomile memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Teh dapat merelaksasi otot-otot GT dan membantu untuk meredakan gas yang menyebabkan perut kembung.

6. Daun Mint

Tambahkan beberapa lembar daun mint kedalam secangkir air panas, minum sesudah menjadi hangat. Hal ini dapat membantu untuk meredakan perut kembung.

7. Peterseli

Peterseli telah digunakan selama berabad-abad dalam memasak, tidak hanya dapat menambah rasa, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan. Peterseli dapat membantu meningkatkan kehilangan air dan garam dari tubuh dan membantu tubuh terasa ringan lagi.

8. Cantaloupe

Cantaloupe merupakan buah melon dengan daging berwarna orange yang manis. Buah ini memiliki potasium untuk anti kembung dan juga sangat kaya air. Cantaloupe juga memiliki kalori yang rendah, jadi kamu dapat mengobati perut kembung tanpat khawatir tentang kalori.

 

Comments

comments