8 Cara Agar Tubuh Tetap Terhidrasi

8 Cara Agar Tubuh Tetap Terhidrasi

Dehidrasi merupakan masalah kesehatan yang sering diabaikan oleh orang-orang jaman now. Kebanyakan dari kita sibuk bekerja dan benar-benar lupa untuk minum air yang cukup setiap harinya.

Untuk tetap terhidrasi mungkin kita bisa menentang botol air kemana-mana untuk mengingatkan kita minum lebih banyak air. Tetap ada lagi beberapa cara agar tubuh tetap terhidrasi selain minum air.

8 Cara Meningkatkan Air yang Masuk ke Dalam tubuh, agar tubuh tetap terhidrasi:

1. Minum smoothies saat sarapan. Minum smoothie menjadi cara yang baik untuk mendapat asupan air, dan juga sebagai sumber serat. Serat dapat membantu menjag air di dalam tubuh.

2. Konsumsi salad atau sup. Kamu bisa menambahkannya ke dalam menu makan siang kamu agar tubuh tetap terhidrasi. Namun pastikan saja tidak terdapat banyak sodium di dalamnya. Garam dapat membuat air cepat menghilang dari tubuh. Untuk salad gunakan bahan seperti timun, timun jepang, selada, tomat, ataupun bahan yang mengandung banyak air lainnya.

3. Setidaknya makan dua potong buah segar setiap harinya. Karena buah mengandung banyak air dan juga dapat membantu menstabilkan eloktrolit di dalam tubuh.

4. Hindari makanan yang mengandung tinggi sodium seperti makanan instan, dan makanan yang tidak banyak mengandung air seperti gorengan, fast food dan sebagainya.

5. Makan lebih banyak serat. Serat dapat memperlambat tingkat gula darah dan menjaga air tetap di dalam tubuh.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

6. Makan lebih banyak sayur dan buah pada setiap sarapan, makan siang dan makan malam. Karena sayur dan buah mengandung banyak air.

7. Minum kopi atau teh. Jika kamu bosan dengan rasa air yang tawar, mungkin bisa minum kopi di pagi haru atau minum teh di sore hari.

8. Gunakan aplikasi reminder di smartphone untuk mengingatkan kamu untuk minum segelas air setiap satu jam sekali.

Kamu akan kaget merasakan manfaatnya, jika kamu terus menjaga agar tubuh tetap terhidrasi.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments