5 Fitur Rahasia iPhone Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

5 Fitur Rahasia iPhone Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Smartphone Apple iPhone hadir dengan banyak sekali fitur, dan beberapa fitur tersebut termasuk fitur rahasia yang mungkin kamu belum mengetahuinya. Pada artikel kali ini kami akan memberitahukan mengenai 5 fitur rahasia iPhone yang mungkin kamu belum tahu.

1. Fitur Rahasia iPhone Mengambil Foto dengan Earphone

Tentu saja maksudnya bukan mengambil foto langsung dari earphone, karena memang pada earphone tidak ada kamera tersembunyi. Tetapi untuk mempermudah mengambil foto, Apple menyemat fitur shutter dengan menggunakan tombol pada earphone. Untuk mencoba fitur tentunya kamu harus mencolok earphone ke iPhone, lalu membuka aplikasi kamera dan tinggal menekan tombol yang ada di tengah earphone untuk mengambil foto.

2. Bertahan dengan Keterbatasan Memori

Seperti yang kita tahu bertahun-tahun Apple tidak menyediakan slot memori eksternal pada smartphone iPhone untuk memperluas kapasitas memori internalnya. Jika memiliki iPhone dengan kapasitas memori internal 32GB atau lebih besar, mungkin tidak akan menjadi masalah. Dengan kapasitas sebesar 16GB atau lebih kecil pastinya sangat-sangat terbatas, dimana kita pengguna harus berhemat untuk tidak menyimpan banyak file. Kamu bisa menggunakan aplikasi storage cleaning, untuk membantu mengurangi space.

3. Membuat Custom Vibration Alerts

Kamu dapat membuat efek getaran tersendiri untuk masing-masing kontak. Maksudnya kamu dapat membuat pola tertentu untuk masing-masing kontak, jadi kamu dapat segera mengetahui ketika orang tertentu menghubungi kamu.

Caranya masuk ke aplikasi Phone, tap pada tab Contacts lalu pilih favorite contact. Kemudia klik tombol Edit pada kanan atas, scroll kebawah nanti ada pilihan Vibration. Tap Vibration dan scroll kebawah lalu pilih “Create New Vibration.” Dan sekarang kamu bisa membuat pola getaran.

4. Memblok No Telepon

Telepon yang mengganggu seperti misalnya telepon dari telemarketing dan sejenis, dapat mengganggu aktifitas kamu ketika sedang meeting, atau kamu ini memblok nomor telepon tertentu. Cara memblok no telepon pada iPhone bisa dari Phone, FaceTime atau Messages. Dari Phone dan FaceTime, bisa mengklik tombil i pada nomor telepon atau kontak lalu scroll kebawah dan pilih Block this Caller. Dan dari Messages klik tombol i pada nama atau nomor telepon didaftar pesan, lali scroll kebawah dan pilih Block this Caller.

5. Kirim Pesan Untuk Merespon Panggilan

Akan sangat mengganggu ketika ada panggilan masuk ketika kita sedang meeting atau sedang berada di dalam kelas. Agar panggilan tidak mengganggu lagi seperti itu, kamu bisa menjawab panggilan dengan mengirim pesan. Kamu bisa menulis pesan terlebih dahulu seperti “Tidak dapat menerima panggilan, sedang meeting.” atau sesuai dengan keinginan kamu.

Caranya masuk ke menu Settings -> Phone -> Respond with Text, dan ketik pesan yang diinginkan. Ketika ada panggilan masuk akan muncul pilihan untun menjawabnya dengan pesan.

 

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Buat-Website-150x100

Comments

comments