4 Cara Mendapatkan Bitcoin

4 Cara Mendapatkan Bitcoin

Pada saat saya menulis artikel ini (Senin, 25 September 2017) nilai Bitcoin atau 1 BTC adalah senilai Rp50.085.672 (sumber Google), bahkan sempat menyentuh angka Rp66 jutaan. Memiliki 1 Bitcoin saja tentunya akan sangat berguna bagi kita di masa depan, apalagi nilai dari Bitcoin ini cenderung selalu naik, meski turun biasanya akan naik kembali.

Wajar saja dengan nilainya yang sangat tinggi ini banyak orang yang mulai mencari Bitcoin. Pada post kali ini saya akan mencoba membahas mengenai cara mendapatkan Bitcoin.

1. Beli Bitcoin

Cara mendapatkan Bitcoin yang paling mudah adalah tentunya dengan membelinya, namun untuk membelinya membutuhkan modal yang besar. Tetapi bukan berarti kamu hanya bisa membelinya dalam 1 Bitcoin (yang berarti saat ini Rp50 jutaan), kamu bisa membelinya dengan pecahan seperti 0,01 Bitcoin (Rp500 ribuan).

Cara ini cocok untuk kamu yang ingin investasi. Sebagai gambaran nilai Bitcoin yang tertinggi yang tercatat pada tahun 2016 adalah lebih dari Rp30 juta, dan nilai yang paling tinggi di tahun 2017 hingga saat ini adalah Rp66 jutaan. Kamu bisa membelinya dan mengumpulkannya mulai dari sekarang dan menjualnya di tahun depan.

Situs jual beli Bitcoin di Indonesia yang paling direkomendasikan adalah melalui situs Bitcoin.co.id.

2. Menambang Bitcoin

Cara mendapatkan Bitcoin alternatif selain membelinya adalah langsung dengan menambang Bitcoin sendiri, dan kita bisa melakukannya dari rumah. Tetapi dengan cara ini kita membutuhkan modal untuk menyiapkan hardware komputer yang tidak murah, belum lagi ditambah biaya listrik yang tidak sedikit yang harus kita bayar setiap bulannya, karena komputer yang digunakan menambang harus digunakan 24/7 tanpa henti.

Jika kamu memutuskan untuk menambang Bitcoin sendiri, saran saya kamu harus bergabung ke forum-forum yang membahas mengenai Bitcoin dan bertanya cara untuk menambangnya, karena diluar sana banyak yang menjual hardware mining scam.

3. Bekerja Untuk Bitcoin

Bitcoin sudah dikenal dan diterima di banyak negara dan situs, dan juga mulai banyak orang yang bekerja untuk mendapatkan Bitcoin. Ada berbagai jenis pekerjaan mulai dari programmer, graphics designer, hingga content writer, dan untuk bayarannya tentu saja akan bervariasi.

Beberapa situs popular yang menyediakan pekerjaan dengan bayaran Bitcoin diantaranya termasuk XBTFreelancer, Jobs4Bitcoins dan Coinality.

4. Bitcoin Gratis

Jika hanya ingin mengumpulkan recehan ada banyak situs yang bisa kunjungi untuk mendapatkan Bitcoin gratis. Situs-situs ini memberikan Bitcoin gratis dengan cara kita harus melihat iklan atau bermain game, yang kita dapatkan juga sangat kecil hanya jumlah terkecil dari satuan satoshi, atau jika diubah ke Bitcoin hanya 0,00000001 BTC (sekitar Rp0,5). Kita harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan nilai yang berarti.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments