11 Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh

11 Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh

Kenapa Lemon?

Lemon kaya akan nutrisi termasuk vitamin C, vitamin B-kompleks, kalsium, zat besi, magnesium, potassium dan serat. Dan faktanya lemon mengandung lebih banyak potasium dibandingkan dengan apel atau anggur.

Buah lemon sulit untuk dimakan langsung dan rasanya sangat asam. Mencampurnya dengan air sangat disarankan, paling baik dicampur dengan air hangat yang diminum di pagi hari. Setelah 15 sampai 30 menit baru kamu sarapan. Dan kamu akan merasakan manfaat air lemon bagi tubuh kamu seperti daftar di bawah ini.

1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Vitamin C yang terkandung di dalam lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita untuk mencegah berbagai penyakit. Selain itu vitamin C juga dapat membantu mengurangi stress, sehingga cocok untuk hari-hari yang penuh dengan kegiatan.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

2. Sumber Potasium Yang Tinggi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, lemon sangat kaya akan potasium, yang sangat bagus untuk kesehatan jantung, otak dan fungsi saraf.

3. Membantu Pencernaan

Manfaat air lemon lainnya adalah dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan dengan membuang racun pada saluran pencernaan. Dan juga dapat mengurangi penyakit pencernaan seperti mulas, kembung dan bersendawa.

4. Membersihkan Sistem Tubuh

Manfaat air lemon dapat membuang racun yang ada di dalam sistem tubuh kita sehingga dapat meningkatkan fungsi enzim, dan menstimulasi hati kita.

5. Menyegarkan Napas

Air lemon dapat membantu mengurangi sakit gigi dan radang gusi. Setelah meminum secangkir lemon hangat lanjutkan untuk menyikat gigi.

6. Membuat Kulit Bebas Noda

Air lemon juga mengandung antioksidan, yang dapat membantu membuat kulit bebas noda, dan juga dapat mencegah kerutan. Air lemon dapat mendetoksifikasi darah, yang akan menjaga kesehatan kulit.

7. Membantu Mengurangi Berat Badan

Lemon mengandung serat pectin, yang dapat membantu untuk melawan rasa lapar.

8. Mengurangi Peradangan

Jika kamu rutin minum air lemon, akan membantu menurunkan keasaman di tubuh, yang menjadi sumber penyakit. Air lemon dapat membantu mengurangi asam urat di persendian, yang merupakan salah satu penyebab utama peradangan.

9. Sumber Energi

Air lemon memberikan energi pada tubuh ketika masuk ke saluran pencernaan, dan membantu mengurangi kecemasan dan depresi. Dan bahkan aromanya lemon juga memiliki efek menenangkan.

10. Mengurangi Kafein

Air lemon dan menjadi pengganti kopi di pagi hari. Air lemon hangat dapat membantu memberikan energi sehingga kita menjadi lebih semangat.

11. Melawan Infeksi Virus

Manfaat air lemon hangat juga dapat menjadi cara yang efektif untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh virus. Ditambah lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang dapat terus menerus melawan infeksi virus hingga tuntas.

Cara Membuat Air Lemon

Cara membuatnya sangat mudah, tinggal memeras satu buah lemon ke dalam secangkir air hangat. Di minum setiap pagi hari sebelum sarapan.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments