7 Makanan Untuk Kenyang Lebih Lama

7 Makanan Untuk Kenyang Lebih Lama

Selain berolahraga, faktor penting lainnya untuk mengurangi berat badan adalah pilihan makanan yang tepat – terutama ketika kita lapar. Semakin kita lapar, kita cenderung akan memakan apa saja yang tersedia. Satu menit setelah makan roti untuk mengganjal perut, kita malah menghabis satu kantong keripik kentang.

Jika lapar sebaiknya kamu menghindari makan makanan seperti yang mengandung pemanis buatan, jus buah, makanan cepat saji, roti putih, dan makanan asin seperti keripik. Karena makanan-makanan tersebut malah membuat kamu semakin lapar dan haus.

Kamu harus memilih makanan yang tepat untuk mengatasi rasa lapar. Mungkin kamu bingung ketika lapar untuk memilih makanan yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Berikut ini adalah daftar makanan yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

1. Coklat Hitam

Coklat hitam mengandung lebih banyak kakao sehingga rasanya lebih pahit ketimbang coklat susu. Rasa pahit ini dapat membantu untuk memperlambat pencernaan kamu, sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama. Coklat hitam juga dapat membatasi produksi hormon yang merangsang rasa lapar.

2. Greek Yogurt

Yogurt selalu menjadi pilihan kudapan yang sehat, tetapi beberapa yogurt mengandung banyak gula. Jenis greek yogurt dapat menjadi pilihan yogurt yang tepat ketika lapar. Karena jenis yogurt ini mengandung gula setengah dan mengandung protein dua kali lebih banyak dibandingkan yogurt biasa. Selain itu yogurt ini juga sumber kalsium yang sangat baik, dan probiotik yang ada di dalamnya dapat membantu sistem pencernaan.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

3. Buah dan Sayur Kaya Air

Buah dan sayur kaya air seperti timun, wortel, dan semangka dapat mengenyangkan perut kamu lebih lama dan juga membantu kamu tetap terhidrasi. Makanan ini kaya akan serat dan nutrisi yang kamu butuhkan untuk merasa tetap fit.

4. Alpukat

Alpukat mengandung lemak baik yang sangat banyak dan juga serat. Mengkonsumsi alpukat dapat mengatasi rasa lapar kamu dan membuat perut kamu kenyang lebih lama.

5. Telur

Yang saya maksud disini adalah telur ayam. Telur aya mengandung protein yang tinggi yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Menurut penelitian terbaru, orang yang sarapan telur ayam dua butir pada saat sarapan, pada saat makan siang makan lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang sarapan dengan semangkuk sereal.

6. Air

Jika di dalam lemari es kamu tidak ada persedian makanan yang siap untuk disantap, air dapat menjadi jawaban. Dan terkadang rasa lapar itu merupakan manifestasi dari rasa haus. Setelah meminum air tubuh kamu akan merasa lebih baik karena sudah terhidrasi, dan kamu akan memakan lebih sedikit kalori setelah meminum segelas air.

7. Almond

Almond mengandung protein dan serat yang sangat kaya, dan dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai kudapan sehat dan menunda rasa lapar.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments