10 Makanan Tinggi Protein Yang Rendah Lemak

10 Makanan Tinggi Protein Yang Rendah Lemak

Kebanyakan dari kamu pasti mempunyai badan yang sempurna dengan perut six-pack atau paha yang padat. Apapun yang kamu inginkan untuk bentuk tubuh kamu yang ideal, mungkin secara fisik kamu ingin lebih kuat dan lebih sehat.

Terkadang berolahraga saja tidaklah cukup, kita juga harus melakukan diet. Salah satunya adalah dengan makan makanan tinggi protein namun rendah lemak untuk membantu menurunkan berat badan.

Inilah 10 Makanan Tinggi Protein Yang Rendah Lemak

1. Bayam

Tidakan hanya banyak mengandung protein, bayam juga mengandung vitamin A dan C, antioksidan, folid acid. Dan juga merupakan sumber yang bagus untuk zat besi dan magnesium.

2. Jambu Biji Merah

Jambu biji merah selain kaya vitamin C, juga kaya akan antioksidan. Dan juga mengandung banyak protein, vitamin, dan serat. Jambu biji merah dapat membantu mengurangi berat badan dengan memperbaik metabolisme.

3. Kacang Polong

Semangkuk kacang poloh berisi 8 kali lebih banyak protein dibandingkan semangkuk bayam. Kacang polong juga merupakan sumber yang bagus dari vitamin dan serat.

4. Cumi

Cumi sangat rendah lemak dan menjadi pilihan terbaik untuk makanan sehat. Selain kaya akan vitamin dan mineral termasuk protein. Tetapi jangan terlalu sering mengkonsumsinya, karena cumi tinggi kolesterol.

5. Dada Ayam

Dada ayam memiliki kandungan lemak yang rendah dan tinggi protein. 85 gram dada ayam yang dimasak mengandung 26 gram protein atau lebih dari separuh kebutuhan harian tubuh.

6. Telur Ayam

Siapa saja yang ingin tubuh berotot menjadikan telur sebagai pilihan makanannya. Putih dan kuning telur keduanya baik bagi tubuh. Tetapi pilih telur organik atau telur ayam kampung yang bebas dari antibiotik, vaksin dan hormon.

7. Kacang Merah

Kacang merah mengandung banyak protein, antioksidan, vitamin dan mineral yang baik untuk otot dan juga otak. Jika kamu mengkonsumsinya secara pelan-pelang, kamu akan merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu mengurangi berat badan.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

8. Tahu

Tahu merupakan bahan makanan yang ideal untuk vegetarian untuk menikmati diet berprotein tinggi. Kamu bisa memasaknya dengan cara memanggangnya untuk rasa seperti barbecue.

9. Susu

Susu tetap menjadi salah satu sumber protein terbaik. Minum susu banyak memberikan manfaat seperti untuk gigi yang lebih sehat dan asupan vitamin yang lebih baik.

10. Greek Yogurt

Greek yogurt atau yogurt ala Yunani memiliki protein dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan yogurt biasa. Bakteri baik di dalam probiotik membantu meningkatkan sistem imun, dan yang paling penting dapat membantu menurunkan berat badan dengan memperbaiki metabolisme.

 

Comments

comments