ZUK Edge Hadir Dengan Snapdragon 821

ZUK Edge Hadir Dengan Snapdragon 821

ZUK, perusahaan smartphone asal China yang masih dibawah Lenovo ini baru saja memperkenalkan secara resmi smartphone flagship terbaru buatannya yang dipanggil dengan nama ZUK Edge.

ZUK Edge hadir dengan body yang memiliki bezel layar yang sangat tipis, dimana bezel sampingnya hanya setebal 1,63 milimeter. ZUK mengklaim smartphone terbarunya ini memiliki resio body-to-screen sebesar 86,4%.

Smartphone ini menggunakan layar sentuh yang memiliki ukuran sebesar 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dan menghasilkan kerapatan piksel sebesar 401 ppi, layarnya ini juga dilapis dengan kaca 2.5D Curved. Tepat dibawah layarnya, ZUK menempatkan tombol Home dengan U-Touch navigation system, yang pertama kali diperkenalkan pada ZUK Z2. Dengan fitur ini tombol Home juga memiliki fungsi sebagai pengganti tombol navigasi. Melalui tombol Home pengguna dapat mengakses aplikasi sebelumnya, menu recent dan lainnya dengan menggunakan gesture yang sudah ditentukan.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

ZUK Edge berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan ZUI 2.5. Dan tidak seperti kebanyakan smartphone lainnya, smartphone ini dilengkapi dengan sensor Heart rate, sensor UV, Altimeter, dan tentunya juga ada sensor fingerprint (yang ditempatkan dibalik tombol Home) yang mampu mengenali sidik jari penggunanya hanya dalam wakto 0,09 detik.

Sementara untuk mendukung kinerjanya, ZUK Edge mengandalkan chipset Snapdragon 821 buatan Qualcomm. Chipset ini didukung dengan prosesor quad-core 2.35GHz Kryo dan juga GPU Adreno 530. ZUK menawarkan smartphone ini dalam dua versi, versi dengan RAM 4GB dan satu lagi dengan RAM 6GB. Keduanya memiliki memori internal sebesar 64GB yang menggunakan teknologi UFS 2.0.

Pada sektor kamera, ZUK Edge dipersenjatai dengan kamera belakang 13 megapiksel yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL dan memiliki pixel size 1.34um, aperture f/2.2, phase detection autofocus (PDAF), CAF dan LED flash. Sementara untuk selfie bisa mengandalkan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan pixel seize 1.12um dan aperture f/2.2.

ZUK Edge juga memiliki audio berkualitas Hi-Fi dengan Dirac HD Sound, dan dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti 4G LTE dengan VoLTE, dual-band Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.1 LE, port USB Type C dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.100mAh dengan Quick Charge 3.0.

ZUK akan merilis smartphone flagship terbarunya ini mulai tanggal 1 Januari 2017, yang akan ditawarkan dengan pilihan warna Ceramic White dan Titanium. Untuk banderol harganya versi 4GB akan ditawarkan dengan banderol harga 2.299 Yuan atau sekitar RP4,4 jutaan, dan versi 6GB akan ditawarkan dengan banderol harga 2.499 Yuan atau sekitar Rp4,8 jutaan.

 

Comments

comments