ZTE Nubia Z11 Dengan RAM 6GB Resmi Diumumkan

ZTE Nubia Z11 Dengan RAM 6GB Resmi Diumumkan

IFA 2016 merupakan pameran elektronik terbesar di Eropa yang diadakan setiap tahunnya pada bulan September di Berlin, Jerman. Banyak pabrikan global yang memamerkan produk-produk terbaru yang akan menjadi andalannya. Salah satu yang ikut meramaikan adalah pabrikan asal China, ZTE yang baru saja memperkenalkan ulang smartphone flagship baru Nubia Z11 di acara pre-event IFA.

ZTE pertama kali meluncurkan Nubia Z11 di China pada awal bulan Agustu 2016 ini, dengan diperkenalkan di ajang IFA 2016 berarti smartphone ini akan diluncurkan secara global. ZTE mengumumkan akan menghadirkan smartphone baru buatannya ini di Eropa, Amerika dan negara Asia lainnya termasuk di Indonesia.

ZTE Nubia Z11 hadir dengan desain slim-fit, dimana smartphone ini memiliki tebal hanya 7,5 milimeter dan bobot seberat 162 gram, meski body-nya terbuat dari aluminium. Smartphone ini hadir dengan fitur canggih yang bernama FiT 2.0 (Frame Interactive Technology), dimana pengguna dapat menggunakan perangkat hanya dengan mengusap pinggirannya framenya.

Smartphone ini memiliki layar berukuran sebesar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dan menghasilkan kerapatan piksel sebesar 401 ppi. Dan terlihat seperti tanpa bezel, karena menggunakan teknologi aRC 2.0, yang membelokan cahaya melalui kaca 2.5D Arc Edge yang melapisi layarnya dan membuatnya terlihat lebih lebar dan menyembunyikan bezel disampingnya.

Sementara untuk mendukung kinerjanya mengandalkan chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm, dimana chipset tersebut didukung dengan prosesor quad core 2.2GHz Kryo dan GPU Adreno 530. Serta dilengkapi dengan RAM LPDDR4 sebesar 6GB, yang akan membuat kemampuan multitaskingnya sangat lancar. Dan juga menyediakan media penyimpanan yang sangat lega, melalui memori internal sebesar 128GB dan masih bisa diperluas lagi melalui slot microSD yang bisa menampung hingga 200GB.

Pada sektor kamera smartphone ini dipersenjatai kamera belakang 16 megapiksel yang menggunakan sensor IMX289 buatan Sony serta memiliki aperture f/2.0 dan dilengkapi dengan OIS (optical image stabilization) dan digital EIS untuk menangani pengambilan gambar dengan ekposur yang panjang hingga 72 detik, serta dilengkapi dengan PDAF (phase detection autofocus). ZTE mengklaim kameranya ini dapat mengambil gambar dengan kualitas DSLR. Sementara bagi yang suka selfie, smartphone ini dipersenjatai juga dengan kamera depan 8 megapiksel dengan lensa wide-angle dan memiliki aperture f/2.4.

Tidak sampai disitu saja, ZTE Nubia Z11 menawarkan audio dengan kualitas Hi-Fi, dimana smartphone ini menggunakan audio chip AK4376, serta mendukung teknologi Dolby Atmos. Untuk menunjang semua fitur-fiturnya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh dengan teknologi fast charging NeoPower untuk mengisi baterai lebih cepat.

Smartphone flagship terbaru ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan tampilan interface menggunakan Nubia 4.0 UI.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

ZTE akan menghadirkan smartphone buatannya ini mulai bulan September 2016 ini, yang akan ditawarkan dengan banderol harga 600 Euro atau sekitar Rp8,8 Jutaan. Dan ZTE juga akan menghadirkan varian lite-nya yang hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, yang ditawarkan dengan banderol harga 500 Euro atau sekitar Rp7,4 Jutaan.

 

Buat-Website-150x100

Comments

comments