Xiaomi Mi MIX Dahului iPhone 8

Xiaomi Mi MIX Dahului iPhone 8

Apple memang belum lama meluncurkan smartphone terbaru buatannya iPhone 7, namun rumor mengenai generasi selanjutnya iPhone 8 sudah banyak beredar. Banyak sumber yang menyebutkan bahwa Apple akan mendesain ulang iPhone mendatang, salah satunya adalah dengan mengadopsi desain edge-to-edge display.

Namun yang justru mengejutkan pabrikan asal China, Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi MIX, yang hadir dengan mengadopsi desain edge-to-edge display. Biasanya produk Xiaomi dicap menggunakan desain yang terlihat mirip dengan iPhone, dan kali ini Xiaomi yang ingin jadi pelopor.

Seperti yang bisa kamu lihat pada fotonya di atas, Mi MIX menggunakan desain edge-to-edge display dengan layar yang nyaris tanpa bezel. Smartphone ini desain oleh desainer asal Perancis, Philippe Starck, dengan pengembangan selama dua tahun.

Xiaomi Mi MIX memiliki layar sentuh berukuran super besar 6.4 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 2040 piksel dan aspect ratio sebesar 17:9. Meski memiliki layar yang super besar, smartphone ini tetap nyaman digenggam karena memiliki rasio screen-to-body 91,3%. Dan yang menarik lagi, keseluruhan body smartphone ini terbuat dari keramik.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Setelah melihat fotonya di atas pasti kamu penasaran diletakan dimana kamera depan, earpiece dan sensor proximity. Untuk kamera depan dipindah menjadi diletakan dibawah layar, dan smartphone ini menggunakan teknologi yang disebut cantilever piezoelectrin ceramic accoustic untuk mengganti earpiece, serta sensor proximity diganti dengan sensor ultrasonic proximity yang disembunyikan di balik layar.

Xiaomi Mi MIX ditenagai dengan chipset Snapdragon 821 yang paling baru dari Qualcomm, chip ini didukung dengan prosesor quad core 2.35GHz dan GPU Adreno 530. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.400mAh yang mendukung Quick Charge 3.0 untuk mengisi baterai dengan lebih cepat.

Mi MIX dipersenjatai dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan PDAF dan kemampuan merekam video 4K, serta kamera depan 5 megapiksel. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti dukunhan 192kHz/24-bit audio, sensor sidik jari, NFC, koneksi 4G LTE dan menggunakan port USB Type-C.

Xiaomi akan meluncurkan Mi MIX mulai bulan November 2016, yang ditawarkan dalam dua versi:

  • Versi RAM 4GB / internal 64GB: 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 jutaan.
  • Versi RAM 6GB / internal 128GB 18K (dengan cincin emas 18-karat yang mengelilingi kamera belakang dan sensor sidik jari): 3.999 Yuan atau sekitar Rp7,6 jutaan.

Buat-Website-150x100

Comments

comments