Xiaomi Mi 5c Pertama Dengan SoC Surge S1

Xiaomi Mi 5c Pertama Dengan SoC Surge S1

Jika banyak pabrikan lain memperkenalkan perangkat terbarunya di ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona. Xiaomi justru memperkenalkan smartphone terbaru buatannya pada acara yang diadakan di negara asalnya, China. Pada acara ini Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone baru yang bernama Mi 5c.

Xiaomi Mi 5c menjadi smartphone pertama di dunia, yang ditenagai dengan chipset pertama buatan Xiaomi, Surge S1.

SoC Surge S1 buatan Xiaomi ini didukung dengan prosesor octa-core 64-bit yang mengkombinasikan prosesor quad-core 2.2GHz Cortex-A53 + quad-core 1.4GHz Cortex-A53. SoC ini menggunakan proses 28nm High Performance Computing (HPC). Serta dilengkapi dengan GPU quad-core Mali-T860, yang menawarkan efisiensi daya 40% lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya T760.

SoC ini juga menggunakan Chip Level Security dengan arsitektur TEE, yang menawarkan keamanan yang tinggi. Yang melindungi integritas data dan mencegah akses yang tidak diijinkan. Ada juga DSP dengan dual microphone yang dapat mengurangi kebisingan pada saat menelpon. Selain itu juga ada 14-bit dual ISP untuk pemrosesan foto yang lebih baik.

Xiaomi Mi 5c hadir dengan layar sentuh JDI yang memiliki ukuran sebesar 5.15 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel, 550-nit brightnes, dan 2048 brightnes level dengan ultra-precise backliht control. Smartphone ini memiliki body logal yang ramping dan juga memiliki bezel yang tipis hanya 1,6mm.

Xiaomi Mi 5c berjalan dengan menggunakan sistem operasi MIUI 8. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM LPDDR3 dual-channel sebesar 3GB dan memori internal eMMC5.0 sebesar 64GB. Smartphone ini dilengkapi juga denga kamera belakang 12 megapiksel ultra light-sensitive, sensor sidik jari, koneksi 4G LTE dengan VoLTE dan dibekali dengan baterai berkapasitas 2.860mAh dengan fast charging 9V/2A.

Xiaomi Mi 5c akan segera diluncurkan di China, yang akan ditawarkan dengan banderol harga 1.499 Yuan atau sekitar Rp2,9 jutaan. Dan jika sudah diluncurkan di negara asalnya, tidak perlu waktu lama smartphone ini juga akan hadir di Indonesia, namun bukan lewat jalur resmi.

 

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Comments

comments