WhatsApp Status Capai 250 Juta Pengguna

WhatsApp Status Capai 250 Juta Pengguna

Facebook akhirnya menjadi pemenang terhadap pesaingnya Snapchat dalam menghadirkan fitur Stores kepada seluruh penggunanya di dunia, padahal Snapchat yang pertama kali menghadirkan ide ini. WhatsApp Status, yang menjadi pesaing dari Snapchat Stories, kini memiliki 250 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Tidak seperti Instagram yang menampilkan Stories pada halaman home screen di paling atas yang juga telah memiliki lebih dari 250 juta pengguna, Stories di WhatsApp ditampilkan pada tab kedua dimana pengguna perlu men-swipe terlebih dahulu untuk melihat status temannya.

Dibandingkan dengan WhatsApp Stories, Snapchat sendiri keseluruhan hanya memiliki 166 juta pengguna aktif di seluru dunia. Hal ini termasuk private messaging.

Sementara secara keseluruhan WhatsApp memiliki 1 miliar pengguna aktif setiap harinya dan 1,3 miliar pengguna aktif setiap bulannya dari seluruh dunia, pengguna ini termasuk Stories, voice and audio call, dan fitur utamanya text messaging. Hal ini berarti 76% pengguna bulanan WhatApp menggunakan aplikasi ini setiap hari. Total pengguna WhatsApp telah mengirim 55 miliar pesan setiap harinya, termasuk 4,5 miliar foto dan 1 miliar video.

Sebagai referensi, WhatsApp memiliki 1 miliar pengguna aktif per bulan pada Februari 2016, dan 450 juta pengguna aktif per bulan dan 350 juta pengguna aktif per hari pada Februari 2014 ketika diakuisisi oleh Facebook. Dan sekarang WhatsApp memiliki harga US$ 19 miliar.

Jan Koum, CEO WhatsApp, memberikan keteranga resmi pada blog resminya, “Sambil kita merayakan tonggak sejarah baru ini, kami berkomitmet untuk lebih dari sebelumnya memberikan Anda lebih banyak fitur yang bermanfaat untuk dinikmati, sekaligus memberikan keandalan, kesederhanaan dan keamanan yang Anda harapkan dengan WhatsApp.”

Pertumbuhan pesat dari WhatsApp Status dalam 6 bulan pertama sejak diluncurkan pada bulan Februari kemarin, menunjukan bahwa Snapchat membiarkan pasar lain yang lebih besar untuk dijelajahi, mereka hanya fokus pada anak muda di Amerika Serikat dan bukan anak muda di seluruh dunia.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments