Vitamin Dasar Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Vitamin Dasar Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Pernahkah kamu menambahkan lebih banyak vitamin ke dalam menu diet untuk meningkatkan sistem imun? Jika belum, maka kamu harus menambahkannya mulai sekarang.

Kali ini kami akan membahas mengenai vitamin yang sangat bagus untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita lebih efektif.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tiga vitamin dasar yang harus kamu konsumsi sehari-hari, akan kami jelaskan mengenai manfaat dari vitamin tersebut.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Meningkatkan Sistem Imun – Vitamin B6

Vitamin B6 memastikan bahwa sistem imun atau kekebalan tubuh mampu menghasilkan penangkal yang diperlukan dalam tubuh kita, memberikan sistem kekebalan tubuh dengan kemampuan menjaga tubuh tetap sehat dan kuat.

Makanan yang kaya akan vitamin B6: Biji bunga matahari, kacang pistachio, ikan (terutama tuna), ayam dan ayam kalkun, lemak daging babi, buah-buahan kering (terutama plum kering), lemak daging sapi, pisang, alpukan dan bayam.

Meningkatkan Sistem Imun – Vitamin E

Vitamin E merupakan antioksidan yang sangat kuat yang mampu melawan berbagai infeksi. Infeksi bisa sangat berbahaya untuk kesehatan kita, sehingga kita perlu benar-benar memastikan bahwa kita harus mengambil jalan pencegahan.

Makanan yang kaya akan vitamin E: Kaya almond, bayam, ubi, alpukat, wheat germ, biji bunga matahari, minyak kelapa sawit, butternut squash, ikan trout, dan minyak zaitun.

Meningkatkan Sistem Imun – Vitamin C

Manfaat vitamin C sangat luas, tetapi dianggap sebagai booster terbesar untuk sistem kekebalan tubuh, bukan hanya secara langsung, tetapi juga dapat meningkatkan penyerapan mineral lainnya, memerangi kerusakan dari radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh kita dan menjaga kesehatan mulut kita. Vitamin C sangat penting untuk sirkulasi darah yang tepat, yang membantu sistem transportasi vitamin, mineral dan oksigen ke seluruh tubuh kita, dan menjaga tubuh kita tetap sehat.

Seperti yang kita tahu, ada sejumlah alasan mengapa vitamin C ini dianggap seperti bagian penting dari gaya hidup sehat dan sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat membantu melawan berbagai penyakit.

Makanan yang kaya akan vitamin C: Jeruk, cabe merah dan hijau, kubis, brokoli, stroberi, jeruk bali, jambu biji dan kiwi.

 

Comments

comments