Tips Membuat Tampilan Android Kamu Semakin Keren

Tips Membuat Tampilan Android Kamu Semakin Keren

Android merupakan sistem operasi yang paling popular untuk saat ini, salah satu rahasianya adalah keterbukaan dibandingkan dengan sistem operasi lain. Salah satu manfaat dari keterbukaan ini adalah pengguna perangkat Android dan membuat tampilan Android-nya menjadi semakin lebih keren. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna yang cepat bosan dengan tampilan lama dan membutuhkan tampilan baru, atau pengguna yang ingin memiliki tampilan Android yang unik berbeda dengan perangkat Android lain.

Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat tampilan Android kamu semakin keren dan berbeda dengan milik teman kamu.

Mengganti Tema

Beberapa smartphone Android dari pabrikan seperti Xiaomi, ASUS, Samsung, LG, dan beberapa lagi menghadirkan fitur tema, untuk mengganti tampilan Android sesuai dengan yang kamu inginkan. Tema ini bisa kamu download dan pasang gratis di smartphone kamu, namun ada beberapa tema yang berbayar.

Menggunakan Launcher Pihak Ketiga

Launcher merupakan aplikasi untuk menampilkan home screen di perangkat Android kamu. Jika kamu bosan dengan launcher bawaan asli, kamu bisa mendownload launcher dengan pilihan yang sangat banyak di Google Play Store. Ada banyak launcher yang menawarkan fungsi yang berbeda, bahkan ada launcher seperti Themer yang memungkinkan kamu bebas berkreasi untuk membuat tampilan Android kamu seunik mungkin.

Memasang Ikon

Lebih jauh aplikasi launcher pihak ketiga ini juga memiliki fitur untuk menarapkan icon pack. Kamu bisa mendownload icon pack baik yang gratis dan berbayar di Google Play Store. Di Play Store banyak sekali tersedia icon pack dengan ikon-ikon yang dapat mengganti ikon default dari launcher. Jika kamu bosan dengan ikonnya, kamu bisa mendownload icon pack yang lain dengan banyak pilihan tema yang berbeda.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Pasang Wallpaper HD

Wallpaper juga dapat membuat tampilan Android kamu semakin keren, dan usahakan untuk mendownload wallpaper dengan resolusi HD. Jika menggunakan wallpaper beresolusi rendah di perangkat Android dengan layar yang memiliki resolusi tinggi, akan membuat gambar atau foto yang terpasang terlihat pecah dan tidak tajam.

Ganti Font

Font atau bentuk dari karakter teks di perangkat Android kamu bisa diganti, namun fitur ini hanya ada dibeberapa perangkat Android tertentu. Yang saya tahu beberapa perangkat yang bisa mengganti font diantaranya seperti Samsung dan Xiaomi.

Comments

comments