Sperma Melimpah Belum Tentu Kuat, Ini Rahasianya!

Sperma Melimpah Belum Tentu Kuat, Ini Rahasianya!

Sperma Melimpah Belum Tentu Kuat, Ini Rahasianya
Sperma Melimpah Belum Tentu Kuat, Ini Rahasianya

Apabila kalian sedang merencanakan untuk memiliki anak, mungkin artikel tips dan trik ini dapat membantu kalian untuk mengetahui cara membuat sperma melimpah dan lebih berkualitas.

Sperma melimpah memang bagus. Akan tetapi, banyak jumlahnya belum tentu berkualitas. Terdapat penemuan baru yang membuktikan bahwa jumlah sperma melimpah tidak menjadi tanda kesuburan seorang pria. Pada dasarnya, sperma terdiri dari asam amino, fruktosa, prostaglandin, potasium, seng, dan beberapa senyawa lainnya untuk dapat menunjang perjalanannya selama proses pembuahan sel telur.

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari merupakan faktor utama dalam produksi sperma melimpah, jadi cobalah untuk memperhatikan makanan yang hendak dikonsumsi agar mendapatkan sperma melimpah dan berkualitas.

Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma:

Makanan mengandung vitamin A

Vitamin A yang terdapat pada makanan membantu pertumbuhan sperma yang sehat. Heidi Murkoff, peneliti infertilitas mendapatkan hasil penelitian bahwa pria yang kekurangan vitamin A membuat gerakan sperma menjadi lambat. Dalam penelitiannya tersebut membuktikan bahwa rata-rata pria yang mengalami kemandulan diakibatkan oleh kurangnya vitamin A.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Makanlah makanan yang mengandung vitamin A seperti bayam, kentang, brokoli, selada dan susu yang mengandung vitamin A.

Makanan mengandung vitamin C

Vitamin C dalam makanan dapat mempengaruhi motilitas dan viabilitas pada sperma. Dan vitamin C pada makanan umumnya memiliki zat anti oksidan yang tinggi, hal ini dapat meningkatkan jumlah sperma dan mengurangi radikal bebas yang berbahaya.

Makanlah makanan yang mengandung vitamin C seperti kangkung, paprika, ubi, dan buah-buahan yang kaya akan anti oksidan.

Makanan mengandung folic acid

Pria yang kekurangan folic acid menyebabkan sperma kelainan kromosom yang dapat menyebabkan kecacatan pada bayi. Untuk menghindari hal tersebut, perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung asam folat yang terdapat pada sayuran hijau dan buah-buahan, akan lebih baik lagi bila mengkonsumsi vitamin atau suplemen asam folat.

Makanan mengandung DHA dan Omega-3

Terdapat penelitian yang diketahui bahwa pria yang subur memiliki kandungan asam lemak yang tinggi pada spermanya dibandingkan dengan pria yang tidak subur. asam lemak juga membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan sekaligus juga meningkatkan fungsi seksual.

Pada umumnya, asam lemak DHA dan Omega-3 terdapat pada makanan laut seperti salmon, sarden, kepiting dan udang. Tetapi asam lemak tersebut juga terdapat pada kacang kenari dan ayam.

[Baca juga: Bisa Berdiri Satu Kaki, Artinya Otak Sehat]

Makanan mengandung zat seng

Produksi sperma dikendalikan oleh kadar testosteron, apabila kadar testosteron rendah, maka jumlah produksi sperma akan ikut berkurang. Zat seng merupakan senyawa penting dalam mengendalikan kadar testosteron pada pria. Zat seng dapat diperoleh dari daging sapi, gandum, jagung, ayam, telur dan kebanyakan makanan laut.

Selain sehat, sperma juga harus kuat dalam perjalanan mencapai sel telur, cobalah untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan diatas selama 100 hari untuk mendapatkan sperma yang melimpah dan berkualitas.

Sperma Melimpah Belum Tentu Kuat, Ini Rahasianya!

Keyword: sperma melimpah, rahasia sperma melimpah, tips supaya sperma melimpah

Comments

comments