Sony Xperia XZ Premium Dengan Layar 4K Hadir di MWC 2017

Sony Xperia XZ Premium Dengan Layar 4K Hadir di MWC 2017

Tidak mau ketinggalan dari para pesaingnya, Sony ikut meramaikan ajang Mobile World Congress 2017 dengan memperkenalkan dan memamerkan smartphone flagship terbarunya. Perkenalkan Sony Xperia XZ Premium.

Sony Xperia XZ Premium tetap mengandalkan desain Omnibalance seperti smartphone-smartphone sebelumnya. Smartphone ini dilapis dengan kaca pada bagian depan dan juga belakangnya, serta menggunakan frame yang terbuat dari logam. Smartphone memiliki sertifikasi IP68, yang berarti smartphone ini anti air dan juga anti debu.

Salah satu fitur kunci dari Sony Xperia XZ Premium adalah layar yang memiliki resolusi super krispi. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi sebesar 2160 x 3840 piksel. Selain menawarkan tampilan yang lebih tajam, layarnya ini juga mendukung HDR, dimana pengguna dapat menikmati konten dengan warna dan kontras yang lebih baik lagi. Dan yang menjadikan smartphone ini unik adalah dengan menempatkan sensor sidik jari pada sisi kanan frame.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Sony Xperia XZ Premium menawarkan kinerja super cepat, dimana smartphone ini mengandalkan chipset yang paling powerfull dari Qualcomm saat ini. Snapdragon 835 didukung dengan prosesor yang dibangun dengan proses 10nm, octa-core up to 2.45GHz Kryo 280 dan dilengkapi dengan GPU Adreno 540. Smartphone ini dilengkapi juga dengan RAM sebesar 4GB dan menyediakan media penyimpanan melalui memori internal sebesar 64GB plus slot microSD up to 256GB.

Sony Xperia XZ Premium dipersenjatai dengan kamera utama 19 megapiksel yang menggunakan sensor terbaru yang menjanjikan kualitas foto sejernih kristal. Serta dilengkapi juga dengan fitur seperti Hybrid autofocus, anti-distortion shutter, predictive autofocus dan 5-axis stabilization. Kameranya ini juga memiliki kemampuan merekam video 960fps. Serta tidak ketinggalan dipersenjatai juga dengan kamera selfie 13 megapiksel dengan lensa f/2.0 wide-angle 22mm dam fitur SteadyShot.

Sony Xperia XZ Premium berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Dan menariknya smartphone ini memiliki koneksi Remote Play ke konsol PlayStation 4. Dengan fitur ini kamu bisa menstreaming game PS4 dan memainkannya dari Xperia XZ Premium, namun harus berada pada jaringan internet yang sama.

Sony Xperia XZ Premium dilengkapi juga dengan fitur-fitur lainnya seperti 1 Gigabit LTE, Bluetooth 5.0, dual-band Wi-Fi, NFC, port USB Type C 3.1, dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.230mAh yang mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0.

Smartphone flagship terbaru dari Sony ini direncanakan akan dirilis pada musim semi (Maret, April, Mei) tahun ini.

 

Comments

comments