Sony Resmi Umumkan PlayStation 4 Pro

Sony Resmi Umumkan PlayStation 4 Pro

Tiga setengah tahun yang lalu, Sony resmi memperkenalkan konsol game PlayStation 4, yang membawa perubahan pada masa depan bermain game. Dan pada tanggal 7 September 2016 kemarin, Sony resmi memperkenalkan PlayStation 4 Pro.

PlayStation 4 Pro membawa upgrade pada spesifikasi hardwarenya, dengan dukungan CPU Jaguar x86-64 8-core, GPU AMD Radeon dengan 4.20 Teraflop, RAM sebesar 8GB dan HDD 1TB. Sony mengklaim generasi terbaru ini memiliki kinerja dua kali lebih cepat dari PlayStation 4.

Dengan PlayStation 4 Pro, Sony mempunyai misi untuk menghadirkan inovasi dalam bentuk visual dan grafis yang paling mutakhir. Sony meningkatkan game PS4 dengan menghadirkan dukungan teknologi pencitraan terbaru melalui resolusi 4K dan High Dynamic Range (HDR), serta meningkatkan frame rate menjadi lebih halus. Game PS4 yang sebelumnya telah terlihat luar biasa, akan menjadi lebih kaya dan lebih detil lagi, karena PS4 Pro menggunakan CPU dan GPU yang lebih bertenaga.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Dengan piksel yang lebih tinggi, resolusi 4K menghadirkan grafis yang lebih tajam dan detil yang sebelumnya belum pernah kamu bayangkan. HDR memungkinkan visual terlihat semirip mungkin dengan cara mata melihat dunia nyata.

Beberapa pengembang sudah menyiapkan update game PS4 yang telah dirilis dengan menambahkan dukungan PS4 Pro. Pada saat rilisnya nanti, kamu bisa mendownload patch untuk beberapa game seperti Uncharted 4, yang telah ditingkatkan agar dapat dimainkan pada konsol baru. Selain itu pengembang lainnya juga sudah bekerja untuk membuat game mendatang agar mendukung PS4 Pro, game ini termasuk Call of Duty: Infinite Warfare, Horizon: Zero Dawn dan Mass Effect: Andromeda and Days Gone.

Agar maksimal memainkan PlayStation 4 Pro tentunya membutuh TV dengan dukungan resolusi 4K dan HDR. Tetapi tenang saja kamu tetap bisa memainkannya meski TV tidak mendukung 4K atau HDR, PS4 tetap menghadirkan berbagai keunggulan. Semua game akan berjalan pada resolusi 1080p, dan beberapa game akan berjalan pada resolusi yang lebih tinggi atau framerate yang lebih stabil.

Sony tahu bahwa penggunanya tidak hanya bermain game di PlayStation 4, tetapi mereka juga menonton film, acara TV maupun video. Dan sekarang Sony bekerja sama dengan Netflix meluncurkan aplikasi baru untuk PS4 Pro yang sudah mendukung resolusi 4K. YouTube juga mengembangkan aplikasi baru agar mendukung resolusi 4K pada PS4 Pro.

Selain PS4 Pro, Sony juga memperkenalkan varian baru PS4 yang dipanggil dengan nama PlayStation 4 Slim. Tim engineer dan design dari Sony berkolaborasi untuk menghadirkan versi PS4 yang lebih kecil, lebih ringan, dan juga lebih hemat energi. Generasi terbaru konsol game buatan Sony ini memiliki body yang lebih kecil 30%, bobot yang lebih ringan 16%, dan lebih hemat energi 28% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sony akan menghadirkan PS4 Slim mulai tanggal 15 September 2016 yang ditawarkan dengan banderol harga US$ 299,99 atau sekitar Rp3,9 Jutaan. Sementara PS4 Pro akan dirilis mulai tanggal 10 November yang ditawarkan dengan banderol harga US$ 399,99 atau sekitar Rp5,2 Jutaan.

Buat-Website-150x100

Comments

comments