Software Foto Editor Terbaik 2017

Software Foto Editor Terbaik 2017

Adobe Photoshop merupakan tool pilihan fotografer profesional, tetapi software ini bukan merupakan satu-satunya pilihan. Ada banyak software editor foto yang hebat lainnya dan menariknya tersedia gratis untuk digunakan.

Software foto editor terbaik menawarkan semua tool utama yang dibutuhkan untuk membuat foto terlihat lebih menakjubkan, termasuk curves, contrast, dan exposure untuk menghalus warna. Layer untuk membantu memadukan unsur dan menggabungkan efek. Dan tool lainnya.

Berikut ini adalah software foto editor terbaik 2017 yang bisa kamu gunakan gratis.

1. GIMP

GIMP (dikenal juga sebagai GNU Image Manipulation Program) merupakan software foto editor gratis yang paling powerful. Software ini dikemas dengan tool yang luar biasa yang hampir yang bisa bisa kamu temukan pada software premium.

Jika kamu pernah menggunakan Adobe Photoshop, antarmuka GIMP akan mudah untuk dikenali, terutama jika kamu memilih mode single-mode, yang mengatur semua toolbal dan canvas dengan tata letak bergaya Photoshop.

2. Paint.NET

Kesederhanaan Paint.NET menjadi nilai jual utama dari software foto editor ini. Software ini menawarkan foto editor yang mudah dan cepat digunakan yang cocok untuk tugas yang kecil, yang tidak memerlukan kekuatan dari Photoshop atau GIMP.

Jangan tertipu dengan namnya, Paint.NET bukan merupakan kloning dari aplikasi buatan Microsoft yang bernama Paint, namun memang pada awalnya tujuannya dirilis untuk menggantikannya. Paint.NET memiliki tool dasar editing, layer, filter dan masih banyak lagi.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

3. Photo Pos Pro

Photo Pos Pro memang tidak seterkenal GIMP dan Paint.NET, namun software foto editor ini menawarkan fitur yang tidak kalah canggih.

Antarmuka Photo Pos Pro lebih cerdas dan lebih mudah diakses daripada menu dan toolbar yang ada di GIMP, semuany telah disusun secara logis dan konsisten.

Sayangnya edisi gratis dari Photo Pos Pro hanya dapat menyimpan file dengan resolusi maksimum sebesar 1.024 x 1.024 piksel, yang terasa sangat kecil sekali jika kamu ingin mencetaknya secara profesional.

4. Pixlr Editor

Kebanyakan foto editor berbasis web merupakan tool bergaya Instagram yang sederhana yang hanya memberikan seperangkat filter dan sedikit fitur lainnya. Pixlr Editor berbeda, tool ini menyediakan fitur yang sama seperti software foto editor desktop.

Pixlr Editor merupakan tool berbasis web, jadi kamu tidak perlu meng-install-nya di komputer, kamu hanya perlu membukanya dari browser dan tentunya kamu harus memiliki koneksi internet untuk menggunakannya.

5. PhotoScape

PhotoScape mungkin terlihat seperti software foto editor biasa, tetapi lihat menu utamanya dan kamu akan menemukan banyak fitur: Konversi raw, pemisahan foto, penggabungan foto, pembuatan animasi GIF, dan bahkan bisa digunakan untuk mencetak grafik atau music score.

Comments

comments