Samsung Resmi Umumkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Samsung Resmi Umumkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Semalam (29 Maret 2017) sekitar pukul 22.00 WIB, Samsung mengadakan acara UNPACKED terbaru, dimana pada acara semalam raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memperkenalkan dua smartphone flagship terbarunya Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Duo Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus keduanya memiliki desain yang sama dan menurut saya merupakan seri Galaxy S yang paling cantik. Samsung merombak desain smartphone flagship terbarunya dengan frame yang terlihat lebih memanjang dan hasilnya kedua smartphone ini memiliki aspect ratio yang tidak biasa. Kedua seri smartphone baru ini menggunakan layar curved edge.

Samsung Galaxy S8 memiliki layar dengan lebar diagonal 5.8 inci, sedangkan Galaxy S8 Plus memiliki layar dengan lebar diagonal 6.2 inci. Keduanya menggunakan panel AMOLED dengan resolusi sebesar 1440 x 2960 piksel dan memiliki aspect ratio 18.5:9. Samsung memberi nama layar smartphone terbarunya iniĀ  “Infinity Display,” dan mendukung teknologi HDR10.

Samsung juga menghilang tombol Home dibawah layar, dan menggantinya dengan pressure-sensitive on screen buttons tepat dibawah layar yang memakai 0.5 dari aspect ratio. Sementara sensor sidik jarinya dipindah ke bagian belakang disamping kamera. Smartphone ini dilengkapi juga dengan Iris recognation (pemindai mata).

Beralih ke dapur pacu, seperti biasa Samsung akan menghadirkan kedua smartphone flagship ini dalam dua varian dengan chipset yang berbeda. Keduanya adalah Qualcomm Snapdragon 835 dan Samsung Exynos 8895, untuk di Indonesia biasanya kebagian yang versi Exynos. Dan tenang saja keduanya akan menawarkan kinerja yang hampir sama, dan keduanya menjadi smartphone pertama dengan teknologi 1 Gigabit LTE.

Yang disayangkan dari keduanya smartphone flagship ini hanya dilengkapi dengan konfigurasi memori RAM sebesar 4GB dan internal sebesar 64GB. Namun Samsung di beberapa negara khusus seperti China dan Korea Selatan akan mendapatkan varian dengan RAM 6GB dan internal 128GB. Memori internalnya menggunakan teknologi UFS yang menjanjikan kecepatan yang lebih tinggi.

Kedua seri Galaxy S8 terbaru ini dipersenjatai dengan kamera 12 megapiksel yang sama seperti yang digunakan pada Galaxy S7. Kameranya dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel dan memiliki aperture f/1.7. Namun kedua smartphone baru ini menggunakan image processing yang lebih baik dan software yang telah ditingkatkan. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 8 megapiksel dengan aperture f/1.7 dan memiliki fitur face-detection autofocus.

Samsung Galaxy S8 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh, sementara Galaxy S8 Plus dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500mAh. Keduanya memiliki fitur Samsung Adaptive Fast Charging dan juga mendukung wireless charging dengan WPC dan PMA.

Kedua smartphone ini juga memiliki body yang tahan air dengan sertifikasi IP68 dan Samsung melapisnya dengan kaca Gorilla Glass 5. Samsung juga membenamkan port USB Type C, yang menawarkan kecepatan USB 3.1 dan juga mendukung DisplayPort.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Samsung akan menghadirkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dengan pilihan warna Midnight Black, Orchid Gray, Artic Silver, Coral Blue dan Maple Gold. Duo smartphone ini akan dirilis secara global mulai tanggal 21 April 2017. S8 ditawarkan dengan banderol US$ 750 atau sekitar Rp9,9 jutaan, dan S8 Plus ditawarkan dengan banderol harga US$ 850 atau sekitar RP11 jutaan.

 

Comments

comments

One thought on “Samsung Resmi Umumkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Comments are closed.