Samsung Galaxy Note 8 Resmi Diumumkan

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Diumumkan Dengan Fitur Yang Lebih Canggih

Kemarin malam (23/08), Samsung resmi mengumumkan generasi terbaru dari seri Galaxy Note yang dipanggil dengan nama Galaxy Note 8. Seri Note terbaru ini diharapkan dapat memperbaiki kesalahan yang terjadi pada Galaxy Note7 sebelumnya.

Sama seperti desain seri Galaxy S8, Galaxy Note 8 hadir dengan desain yang memanjang, dan smartphone ini juga menggunakan Infinity Display. Layarnya menggunakan panel Super AMOLED yang memiliki lebar diagonal sebesar 6.3 inci, dan memiliki aspect ratio 18.5:9 serta resolusi sebesar 1440 x 2960 piksel.

Pada bagian bawah layar menggunakan pressure-sensitive dan menyediakan tactical feedback. Pada prakteknya, hal ini berarti ketika pengguna menekan bagian bawah layar, pengguna dapat menekan tombol Home meski tersembunyi oleh aplikasi.

Samsung Galaxy Note 8 dimasukan empat sensor kamera ke dalamnya, dua sensor kamera belakang, satu sensor kamera depan, dan satu lagi sensor yang digunakan untuk teknologi iris recognition.

Samsung menggunakan teknologi dual kamera belakang yang belum pernah kita lihat pada smartphone flagship lainnya. Smartphone ini menggunakan dua sensor 12 megapiksel, satu sensor reguler menggunakan lensa f/1.7, sementara sensor kedua menggunakan lensa f/2.4 telephoto yang memungkinkan 2x optical zoom. Hal yang baru disini adalah kedua sensor dilengkapi dengan optical stabilization, dan sensor utama dilengkapi dengan Dual Pixel, untuk fokus yang sangat cepat.

Sementara untuk kamera depan, Samsung menggunakan sensor 8 megapiksel dengan kemampuan autofocus. Samsung juga menawarkan fitur kamera yang bernama Live Focus, fitur unik yang dapat memilih tingkat blur yang ingin diterapkan pada saat mengambil gambar atau setelahnya. Selain itu ada juga mode Dual Capture, yang memungkinkan mengambil gambar reguler dan zoomed-in secara bersamaan.

Seperti biasa Samsung menghadirkan smartphone flagship-nya dalam dua versi dengan chipset yang berbeda: Qualcomm Snapdragon 835 dan Samsung Exynos 8895. Untuk pasar Indonesia dan kebanyakan pasar lain yang dirilis adalah versi Exynos. Samsung Galaxy Note 8 dilengkapi juga dengan RAM sebesar 6GB dan menyediakan memori internal sebesar 64GB, dan Samsung juga akan meluncurkan varian dengan memori internal 128GB dan 256GB.

Samsung Galaxy Note 8 berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, dan Samsung menghadirkannya dengan S Pen yang memiliki fitur-fitur baru seperti Screen-off Memo dan Live Message, serta teknologi digital assistant terbaru Bixby. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300mAh, lebih kecil dari yang ditawarkan Galaxy S8 Plus, dan kita mengerti alasan mengapa baterainya lebih kecil.

Pre order Samsung Galaxy Note 8 sudah dimulai sejak tanggal 23 Agustus, sementara untuk waktu rilisnya dijadwalkan mulai tanggal 15 September 2017 untuk pasar global.

 

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments