Rutinitas Pagi Yang Dapat Mengubah Hidup Kamu

Rutinitas Pagi Yang Dapat Mengubah Hidup Kamu

Pada tahun 2016, peneliti dari University of Pennsylvania dan Ohio State University mempelajari staf call center yang bekerja untuk perusahaan asuransi.

Penelitian ini secara khusus untuk melihat mood staf call center sepanjang hari kerja mereka. Penelitian selama tiga minggu ini menemukan sesuati yang menarik. Yakni, staf yang memulai jari dengan suasana hati yang buruk, biasanya mengakhiri hari dalam suasana hati yang buruk juga.

Staf yang memulai hari mereka dengan tenang atau senang, menyelesaikan hari kerja mereka dalam keadaan emosional yang sama. Selanjutnya, penelitian tersebut juga menunjukan staf yang memiliki mood yang rendah memiliki produktivitas yang rendah. Sementara staf dengan mood yang tinggi memiliki produktivitas yang tinggi.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Jadi, seperti yang bisa kamu lihat di atas, sangat penting bahwa kamu harus memulai hari dengan baik. Maka pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa rutinitas pagi hari yang dapat meningkatkan mood kamu.

Ubah Hidup Kamu Dengan Rutinitas Pagi Ini

1. Bangun Tepat Waktu

Bangun tepat waktu atau mungkin lebih awal, sangat penting untuk memulai hari yang posotif. Hal ini dapat memberikan kamu waktu dan ruang untuk menyelesaikan rutinitan pagi kamu, dan pastinya kamu tidak akan terburu-buru di rumah.

2. Buka Jendela

Salah satu rutinitas pagi yang penting adalah membuka jendela ketika bangun tidur, duduk sebentar sambil menikmati udara pagi.

3. Rapikan Tempat Tidur

Setelah merasa segar setelah menghirup udara pagi, kini kamu bisa merapikan tempat tidur, dan kamu akan merasakan kepuasan tersendiri. Untuk pelajar hal ini dapat membangkitkan motivasi dan produktivitas.

4. Menikmati Mandi

Mandi mengambil waktu sekitar 10 menit atau lebih, dan ini merupakan cara yang sangat baik untuk membersihkan tubuh kamu, dan cara sempurna untuk bangun dan merasa lebih segar.

5. Minum Smoothie Buah

Setiap pagi jika bisa minum segelas smoothie buah. Smoothie berisi susu dan porsi kecil buah seperti pisang, mangga atau stroberi.

6. Jalan Selama 10 Menit Menikmati Matahari Pagi

Jika kamu bangun lebih awal, tentunya kamu memiliki waktu untuk lari pagi. Atau kamu juga bisa berjalan-jalan sebentar selama 10 menit setiap pagi.

7. Baca Kutipan Motivasi

Jika kamu ingin meningkatkan produktivitas, maka biasakan untuk membaca kutipan motivas setiap pagi. Yang dapat membuat kamu dalam mood untuk mengadopsi perilaku tersebut.

8. Cium Orang Yang Kamu Sayangi

Jangan terlalu terburu-buru di pagi hari, agar tidak melupakan orang-orang tersayang dalam hidup kamu bisa istri, anak atau ibu. Pastikan untuk selalu memeluk dan menciumnya sebelum kamu berangkat ke tempat kerja.

Comments

comments