Redmi 4a, Smartphone Pertama Xiaomi Buatan Indonesia

Redmi 4a Smartphone Pertama Xiaomi Buatan Indonesia

Xiaomi pada minggu kemarin resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, smartphone baru ini dipanggil dengan nama Redmi 4a.

Redmi 4a menjadi smartphone yang spesial, karena menjadi smartphone Xiaomi pertama yang diproduksi di Indonesia. Smartphone baru ini diproduksi di Indonesia untuk memenuhi aturan TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri sebesar 30% untuk perangkat dengan koneksi 4G.

Untuk meluncurkan smartphone baru ini, Xiaomi menggandeng beberapa perusahaan lokal seperti Sat Nusapersada yang ada di Batam untuk merakit Redmi 4a ini. Dan Erajaya yang akan mendistribusikannya melalui outlet Erafone yang ada di seluruh Indonesia.

Xiaomi menghadirkan smartphone baru ini dengan banderol harga Rp1.499.000 dan akan tersedia mulai akhir bulan Februari 2017 ini.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Redmi 4A sendiri memiliki spesifikasi seperti layar sentuh menggunakan panel IPS LCD yang memiliki ukuran sebesar 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dan menghasilkan kerapatan piksel sebesar 294 ppi. Smartphone ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi MIUI 8 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow. MIUI versi terbaru ini menawarkan fitur andalan Second Space, dimana kita bisa memasang dua aplikasi yang sama dengan akan yang berbeda, jadi didalam sat smartphone kamu bisa menggunakan dua akun seperti akun BBM, Whatsapp, Facebook dan lainnya.

Untuk kinerjanya, smartphone baru ini mengandalkan chipset Snapdragon 425 buatan Qualcomm. Chipset ini didukung dengan prosesor quad-core 64-bit 1.3GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Serta dilengkapi juga dengan RAM sebesar 2GB dan memiliki memori internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD up to 128GB via slot SIM 2.

Untuk fotografi, Redmi 4A dipersenjatai dengan kamera belakang 13 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan LED flash, serta dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2.

Satu lagi fitur andalah dari Redmi 4A adalah kapasitas baterai sebesar 3.120mAh, yang mampu memberikan waktu standby hingga 7 hari dan waktu penggunaan hingga seharian. Smartphone ini dilengkapi juga dengan sensor sidik jari, sensor infrared, Bluetooth 4.1, Wi-Fi, dan GPS.

 

Comments

comments