OnePlus 5 Resmi Diumumkan

OnePlus 5 Resmi Diumumkan

Smartphone flagship generasi terbaru buatan OnePlus resmi diumumkan, dimana smartphone ini dipanggil dengan nama OnePlus 5.

Dari segi desain yang menurut saya mengecewakan adalah desainya yang mirip seperti iPhone 7 Plus. OnePlus 5 mengcopy habis desain Apple, seperti sistem dual kamera yang sama, body aluminium yang sama, dan bahkan sistem antenna yang juga sama. Selain dari segi desain, OnePlus 5 merupakan smartphone Android top-end yang setara dengan smartphone top-end lainnya, namun ditawarkan dengan banderol harga yang lebih terjangkau.

OnePlus 5 berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan OxygenOS. Smartphone ini memiliki layar sentuh AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dan mendukung sRGB.

Sedangkan untuk kinerjanya, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 835 buatan Qualcomm yang dibangun dengan teknologi 10nm, chipset ini didukung dengan prosesor octa-core 64-bit up to 2.45GHz. OnePlus menawarkannya dengan konfigurasi memori seperti RAM LPDDR4X sebesar 6GB atau 8GB dan memori internal UFS 2.1 sebesar 64GB atau 128GB, dan tidak disediakan slot memori tambahan.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Beralih ke sektor kamera, OnePlus 5 dipersenjatai dengan dual kamera belakang. Kamera belakangnya ini memiliki konfigurasi dua lensa 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX398 f/1.7 + EIS dan lensa telephoto 20 megapiksel dengan sensor Sony IMX350. Sementara untuk selfie, smartphone ini dipersenjatai juga dengan kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX371.

OnePlus 5 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300mAh, lebih kecil dari baterai OnePlus 3T sebesar 3.400mAh. Namun karena menggunakan prosesor yang lebih efisien, smartphone ini memiliki efisiensi baterai 20% lebih baik, dengan screen on time lebih dari 6 jam. Peningkatan lain yang dibawa diantaranya seperti koneksi 4G LTE yang lebih cepat, teknologi Wi-Fi yang lebih cepat, Bluetoooth 5.0, dan dual SIM.

OnePlus akan merilis smartphone barunya ini mulai tanggal 27 Juni 2017 di Amerika Utara dan Eropa. OnePlus juga akan merilisnya di Asia setelahnya. Untuk banderol harganya akan ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 480 atau sekitara Rp6,3 jutaan.

 

Comments

comments