Nokia 6 Resmi Diperkenalkan, Sang Raja Telah Kembali

Nokia 6 Resmi Diperkenalkan, Sang Raja Telah Kembali

Sang raja telah kembali, setelah beberapa tahun menjadi milik Microsoft. Saat ini yang menjadi pemegang merek ponsel dan smartphone Nokia adalah perusahaan asal Finlandia, HMD Global Oy (HMD). Mereka dengan bangga memperkenalkan smartphone Android merek Nokia pertamanya, perkenalkan Nokia 6 yang datang dengan penuh ambisi.

Seperti yang kita tahu bahwa Nokia pernah menjadi raja smartphone selama bertahun-tahun dengan sistem operasi yang bernama Symbian. Namun dominasinya mulai runtuh ketika BlackBerry datang, dan terpuruk ketika Android dan iOS semakin popular.

Nokia 6 hadir dengan standar baru dalam desain, kualitas material dan inovasi produksi di semua produknya, yang dikembangkan dengan pengalaman ponsel Nokia sesungguhnya. Smartphone ini, yang mana didesain dengan mengkombinasikan kualitas dan kekuatan material sehingga menghadirkan pengalaman smartphone premium, dan ditawarkan dengan harga yang sesuai dengan konsumer di China. Smartphone Nokia pertama dari HMD ini memang dirilis khusus di China.

HDM memilih untuk merilis smartphone Android pertamanya di China, karena China merupakan pasar yang sangat penting dengan 552 juta pengguna smartphone di tahun 2016, dan diprediksi akan menjadi 593 juta pengguna di tahun 2017 ini.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Nokia 6 hadir dengan menggunakan aluminium unibody dengan level visual dan kualitas tertinggi. Smartphone ini menggunakan layar sentuh In-cell yang memiliki ukuran sebesar 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel sebesar 401 ppi, serta dilapis dengan kaca 2.5D Gorilla Glass.

Nokia 6 menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, sementara untuk mendukung kinerjanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430, dengan prosesor octa-core 1.4GHz, GPU Adreno 505 dan mode LTE X6. Serta dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan menyediakan media penyimpanan melalui memori internal sebesar 64GB.

Nokia 6 dipersenjatai dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan phased detection autofocus dan aperture f/2.0, serta kamera 8 megapiksel. Dan juga smartphone ini menggunakan dual amplifies yang menghadirkan kualitas suara 6dB lebih menggelegar dibandingkan amplifier biasa, serta dilengkapi dengan teknologi audio Dolby Atmos.

Smartphone ini akan memulai debutnya di China pada awal tahun 2017, dan akan dijual eksklusif melalui JD.com dengan banderol harga 1.699 Yuan atau sekitar Rp3,2 jutaan.

 

Comments

comments