MIUI 9 Janjikan Kinerja Seperti Android Stock

MIUI 9 Janjikan Kinerja Seperti Android Stock

Banyak yang mengeluhkan jika ROM MIUI terasa berat dan terkadang notifikasi telat masuk dimana kita harus membuka aplikasinya terlebih dahulu baru notifikasinya muncul.

Setelah merilis versi beta dari MIUI 9 terbaru selama beberapa bulan, sekarang Xiaomi resmi merilis versi stable global dari MIUI 9 mulai bulan ini.

Xiaomi mengatakan bahwa MIUI 9, yang akan dirilis untuk banyak perangkat Xiaomi termasuk perangkat Mi 2 yang dirilis untuk pada tahun 2012 lalu. Xiaomi mengatakan versi terbaru MIUI ini menghadirkan kinerja yang hampir sama dengan versi Android stock.

Product Lead Xiaomi, Jai Mani, menjelaskan bahwa versi MIUI terbaru ini dibuat dengan mengoptimalkan banyak proses dan faktor, termasuk manajemen aktivitas di latar atau background, alokasi sumber daya dinamis dan efisiensi transmisi data, sehingga aplikasi dapat berjalan lebih cepat pada saat dibuka, mengurangi latency pada saat konten di-load, dan menghadirkan pengalaman keseluruhan yang lebih lancar.

Selain itu MIUI 9 juga hadir dengan berbagai peningkatan, seperti notification bar yang lebih baik yang bisa diperluas secara penuh untuk menampilkan konten, mendukung bundled alert dari satu aplikasi (seperti banyak pesan di WhatsApp yang dijadikan satu), dan tersedia quick reply.

Selain itu fitur photo editor juga memungkinkan pengguna untuk menghapus elemen yang ditidak diingankan seperti orang di belakang kita yang ikut terambil fotonya, dan elemen lainnya. Selain itu pengguna juga bisa menambahkan sticker.

Dan Xiaomi juga menambahkan fitur yang bernama Mi Drop, yang dapat pengguna gunakan untuk mengirim file melalui jaringan ad-hoc. Dan kabar baiknya aplikasinya kini juga tersedia di Google Play Store, jadi siapa saja yang menggunakan perangkat non Xiaomi juga dapat menggunakannya.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

MIUI 9 Global Stable resmi dirilis mulai tanggal 3 November 2017 untuk Redmi Note 4 Qualcomm dan Mi Max 2. Selanjutnya untuk Mi MIX 2, Redmi Y1, Redmi Y1 Lite, Redmi 4X, Mi 5, dan Mi Max akan tersedia mulai pertengahan bulan November ini. Sementara untuk perangkat lainnya masih harus menunggu hingga awal Desember 2017.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments