Microsoft Umumkan Surface Book i7 dan Surface Studio

Raksasa teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, Microsoft baru saja memperkenalkan dua perangkat PC Windows 10. Yang pertama ada laptop baru yang bernama Surface Book i7 dan yang kedua perangkat desktop yang bernama Surface Studio.

Microsoft Surface Book i7

microsoft-umumkan-surface-book-i7-dan-surface-studio

Surface Book i7 merupakan upgrade terbaru dari seri laptop Surface Book, yang dari namanya kita bisa mengetahui bahwa laptop terbaru ini ditenagai dengan prosesor Intel i7 yang paling baru dengan kinerja grafis yang lebih baik dua kali lipat. Ditambah Microsoft juga berhasil menaikan waktu penggunaannya menjadi 30% lebih lama dibandingkat dengan pendahulunya, dengn penggunaan sekitar 16 jam.

Surface Book i7 tetap mempertahankan desain yang sama seperti pendahulunya. Perangkat laptop ini memiliki layar PixelSense Display yang memiliki ukuran sebesar 13.5 inci, yang dapat digunakan baik dengan sentuhan tangan dan juga menggunakan pen. Microsoft menghadirkan Surface Pen yang memiliki level sensifitas tekanan sebesar 1.024, yang menawarkan pengalaman yang sama seperti menulis dengan menggunakan pen di kertas.

Microsoft menghadirkan Surface Book i7 dalam tiga versi dengan konfigurasi seperti:

– Harddrive 256GB, prosesor Intel Core i7, RAM 8GB, dibanderol dengan harga USD 2.399 atau sekitar Rp 31 jutaan.
– Hardrive 512MB, prosesor intel Core i7, RAM 16GB, dibanderol dengan harga USD 2.799 atau sekitar Rp36 jutaan.
– Harddrive 1TB, prosesro Intel Core i7, RAM 16GB, dibanderol dengan harga USD 3.299 atau sekitar Rp42 jutaan.

Microsoft Surface Studio

Microsoft Umumkan Surface Book i7 dan Surface Studio

Microsoft meluncurkan Surface Studio terbaru ini untuk bersaing dengan seri Apple iMac terbaru. Perangkat PC All-in-one dari Microsoft ini memiiki LCD monitor yang paling tipis dengan tebal hanya 12,5 milimeter. Monitornya menggunakan PixelSense Display dengan resolusi sebesar 4.500 x 3.000 piksel, aspect ratio 3:2 dan kerapatan piksel sebesar 192 ppi. Dan monitornya mendukung sentuhan tangan dan juga pen.

Perangkat PC ini menggunakan mekanisme zero-gravity hinging yang menghubungkan monitor dengan LCD. LCD dapat diturunkan dan mendukung hingga sudut 20-derajat.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Microsoft Surface Studio memiliki berbagai port seperti 4x USB 3.0 Type C, Ethernet, mini DP, SD card dan audio jack. Microsoft juga menyertakan wireless keyboard, wireless mouse dan fitur baru yang bernama Surface Dial untuk mengntrol radial input dan haptic feedback.

Microsoft menghadirkan Surface Studio dalam tiga versi:

– 1TB / Intel Core i5 – RAM 8GB / GPU 2GB, dibanderol dengan harga USD 2.999 atau sekitar Rp39 jutaan.
– 1TB / Intel Core i7 – RAM 16GB / GPU 2GB, dibanderol dengan harga USD 3.499 atau sekitar Rp45 jutaan.
– 2TB / Intel Core i7 – RAM 32GB / GPU 4GB, dibanderol dengan harga USD 4.199 atau sekitar Rp54 jutaan.

 

Buat-Website-150x100

Comments

comments