Manfaatkan Akhir Pekan Anda Untuk One-Day Trip

One-Day Trip, Manfaatkan Akhir Pekan Anda Dengan Maksimal

Manfaatkan Akhir Pekan Anda Untuk One-Day Trip
Manfaatkan Akhir Pekan Anda Untuk One-Day Trip

Apa sih yang kalian lakukan pada waktu weekend/akhir pekan? Mungkin jawaban diantara kalian ada yang menjawab jalan-jalan ke mal, nongkrong di cafe sama teman, bahkan tidak melakukan apapun di rumah alias tidur seharian. Hey, cobalah untuk memanfaatkan waktu di akhir pekan kalian untuk liburan!

Jangan pernah kalian bilang tidak punya waktu untuk liburan, kalian punya waktu pada saat weekend selama dua hari. Lagipula liburan tidak perlu menunggu libur semesteran (bagi anak sekolah atau mahasiswa) atau cuti panjang (bagi karyawan). Kalian bisa memanfaatkan akhir pekan kalian selama dua hari itu untuk melakukan liburan one-day trip kok.

Apa itu one-day trip?

Trip tersebut merupakan istilah dari liburan yang berarti perjalanan yang dapat kalian lakukan dalam waktu sehari saja tanpa harus menginap, seperti kalian melakukan perjalanan ke Bandung dari Jakarta lalu kembali ke Jakarta pada hari itu juga.

One-day trip dapat kalian lakukan kapanpun di saat ada kesempatan

Meskipun judul pada artikel ini membahas one-day trip pada saat akhir pekan, bukan berarti kalian harus melakukan liburan tersebut pada akhir pekan. Sebenarnya liburan dengan metode tersebut juga dapat kalian lakukan kapanpun di saat ada kesempatan, seperti hari dimana jadwal sekolah/kuliah sedang kosong dan hari libur nasional yang kejepit.

One-day trip merupakan liburan yang low-budget

Liburan tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang besar kok, contohnya one-day trip. Kegiatan ini tergolong liburan yang low-budget/biaya rendah banget (tergantung kalian kemana, naik apa, mencicipi kuliner apa, dsb). Jadi kalian tidak perlu menabung sampai berbulan-bulan untuk liburan.

One-day trip membuat kalian lebih mengenal banyak tempat dalam waktu singkat

Bayangkan bila kalian tiap akhir pekan melakukan kegiatan one-day trip, pastinya kalian akan mengenal banyak tempat-tempat yang dapat dikunjungi. Dengan begitu, kalian pun bisa menjadi pemandu wisata bagi teman-teman kalian untuk jalan-jalan.

One-day trip memberikan kalian pengalaman baru di kota sekitar kalian

Disinilah serunya bila kalian melakukan one-day trip, kalian akan mengalami banyak pengalaman-pengalaman yang baru. Cobalah untuk melakukan kegiatan ini tanpa kendaraan pribadi kalian, gunakanlah transportasi umum untuk melakukannya. Kalian akan rasakan pengalaman bagaimana kondisi transportasi umum dan tempat-tempat yang belum pernah kalian lalui sebelumnya.

One-day trip dadakan akan lebih seru

Pernah gak kalian sudah merencanakan liburan yang sudah dipersiapkan dijauh hari, eh, ternyata rencana tersebut berantakan dan akhirnya tidak jadi liburan. Pastinya kalian akan kesal sekali bukan? Cobalah sekali-sekali melakukan one-day trip dadakan, tidak perlu repot riset sana-sini, bikin jadwal ini itu, sibuk cocokin waktu dengan teman-teman. Dengan one-day trip yang dadakan kalian akan merasakan pengalaman baru yang tidak terduga sama sekali loh.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

One-day trip tiap akhir pekan memberi semangat untuk kembali beraktivitas

Setelah disibukkan dengan tugas-tugas studi atau pekerjaan kalian selama seminggu, pikiran kalian pasti akan sangat penat dan butuh refreshing agar pikiran kalian kembali segar. Apabila kalian menggunakan akhir pekan kalian hanya untuk bermalas-malasan, maka pikiran kalian akan tetap merasakan hal yang sama pada saat kembali ke aktivitas sehari-hari kalian. Manfaatkanlah akhir pekan kalian dengan trip tersebut, karena dengan itu kalian akan menikmati pergantian suasana dari rutinitas yang membosankan menjadi perjalanan hidup kalian yang seru.

Tidak hanya itu, dengan melakukan one-day trip juga akan membuat kalian tetap produktif. Karena setelah kalian pulang, perasaan kalian akan senang dan kalian akan mendapatkan semangat yang baru untuk menyambut hari Senin.

Jadi, tunggu apalagi? Siapkan perlengkapan kalian untuk dapat melakukan one-day trip di tiap akhir pekan!

Comments

comments