LG V20 Resmi Diperkenalkan Dengan Dua Layar dan Dua Kamera

LG-V20-Resmi-Diperkenalkan-Dengan-Dua-Layar-dan-Dua-Kamera

Hari ini, 7 September 2016, LG Electronics resmi memperkenalkan smartphone flagship terbaru buatannya yang dipanggil dengan nama LG V20. Smartphone ini resmi menjadi penerus dari LG V10 yang dirilis tahun 2015 kemarin. Dan hadir dengan banyak peningkatan, namun tetap mempertahan fitur-fitur yang disukai oleh pengguna dari LG V10.

Desain dan layar

Sama seperti pendahulunya yang hadir dengan konsep tangguh, LG V20 juga mengusung tema tangguh. Smartphone terbaru ini menggunakan body yang terbuat dari material aluminium AL6013 alloy, yang biasa digunakan untuk membangun pesawat terbang dan kapal laut. Material ini memiliki bobot yang ringan, namun tangguh. Smartphone ini memiliki ketangguhan yang sama dengan LG V10 dan telah mendapatkan sertifikasi MIL-STD-810. Ketika dites dijatuhkan dari ketinggian 4 kaki berulang-ulang dalam berbagai posisi depan, belakang serta samping, smartphone ini tidak rusak dan masih bisa digunakan.

Pada LG G2, LG memperkenalkan gaya visual baru dengan menempatkan tombol volume dan power pada bagian belakang yang membuatnya anti-mainstream. Setelah LG G2, semua smartphone dari LG menggunakan konsep tersebut. Namun mulai tahun 2016 ini LG memutuskan untuk kembali ke jalan mainstream. LG V20 memiliki tombol volume yang ditempatkan pada sisinya, sementara untuk tombol home atau lock tetap ditempatkan pada bagian belakang dan didalamnya disematkan sensor sidik jari. Smartphone ini juga menggunakan penutup belakang yang bisa dibuka dengan menekam tombol yang tersedia, dan pengguna dapat melepas baterainya dengan mudah.

Sama seperti LG V10, smartphone flagship baru ini juga mengusung konsep dual screen atau memiliki dua layar. Layar utama memiliki ukuran sebesar 5.7 inci dengan resolusi sebesar 1440 x 256 piksel, sementara layar kedua ditempatkan tepat diatasnya dan memiliki ukuran sebesar 2.1 inci dengan resolusi sebesar 160 x 1040 piksel. LG meningkatkan fitur-fitur yang ada pada layar kedua, diantaranya memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik, pengguna kini dapat menambahkan signature hingga 24-digit, dan pengguna juga bisa mengkustomasi tampilan layarnya dengan pilihan yang lebih banyak.

Dual kamera

Pada sektor fotografi, LG V20 meminjam sistem dual kamera dari LG G5. Smartphone ini menggunakan modul kamera 16 megapiksel dengan optical image stabilization (OIS) dan aperture f/1.8. Dan modul kedua memiliki sensor kamera 8 megapiksel dengan lensa wide angle 135-derajat dan aperture f/2.4. Pengguna dapat dengan mudah berganti mode kamera antar lensa tersebut.

Sementara untuk selfie dapat mengandalkan kamera 5 megapiksel dan juga memiliki fitur wide mode. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan wefie dengan jumlah orang yang banyak, dimana lensanya ini memiliki wide angle (135 derajat), sementara untuk mode biasa hanya memiliki wide angle 83 derajat. Kamera depannya ini 34% lebih terang dari kamera depan pada LG V10.

Kamera smartphone ini menggunakan teknologi Steady Record 2.0, dan menjadi smartphone pertama yang menggunakan (EIS), sistem video stabilization based on gyroscope. Serta menggunakan juga teknologi DIS, yang dapat mentrack pergerakan objek dan menstabilkan video, bersamaan dengan meminimalkan distorsi.

Audio berkualitas

LG meningkatkan kualitas audio pada smartphone terbarunya tersebut. Smartphone baru ini menggunakan sistem Quad-DAC yang menggunakan ESS Sabre ES9218 untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih jernih.

Perekaman audio pada LG V20 juga telah ditingkatkan. Microphone yang ada pada smartphone ini mampu untuk merekam audio dengan suara yang lebih jelas, meski kamu sedang berada di konser musik sekalipun. Smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam audio lossless dengan format 24-bit / 48kHz.

Ditambah LG bekerja sama dengan pembuat audio gear premium, Bang & Olufsen untuk men-tuning audio smartphone terbaru ini dan menyediakan earbuds B&O pada paket penjualannya.

Prosesor, memori dan baterai

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Chipset ini didukung dengan prosesor quad core 2×2.15GHz + 2×1.6GHz Kryo dan GPU Adreno 530, serta dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB.

Untuk media penyimpanan, smartphone ini menyediakan memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 64GB, yang masih bisa diperluas menggunakan slot microSD yang bisa menampung hingga 2TB. LG V20 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200mAh dan mendukung fitur Quick Charge 3.0 untuk mengisi baterai dengan lebih cepat. Smartphone ini menggunakan port USB Type-C.

Sistem operasi

LG V20 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi terbaru buatan Google, Android 7.0 Nougat. Seperti smartphone LG lainnya, smartphone ini menggunakan tampilan interface yang sudah dimodifikasi, yakni menggunakan LG UX 5.0.

Ketersedian

Jangan lupa klik banner di bawah ini

LG Electronics akan merilis LG V20 di Korea Selatan mulai bulan September 2016 ini, dan akan menyusul di kawasan lainnya. Sayang untuk informasi mengenai banderol harganya masih dirahasiakan.

 

Buat-Website-150x100

Comments

comments