Kyocera Rafre Smartphone Yang Bisa Dicuci Dengan Sabun

Kyocera Rafre Smartphone Yang Bisa Dicuci Dengan Sabun

Pernahkah berpikir perangkat elektronik seperti smartphone bisa kita cuci, ketika perangkat tersebut kotor. Dengan semakin canggihnya teknologi, hal tersebut menjadi mungki. Pabrikan smartphone asal Jepang, Kyocera baru saja memperkenalkan smartphone baru yang dapat dicuci, perkenalkan Kyocera Rafre.

Sebelumnya dibulan Desember 2015, Kyocera pernah meluncurkan smartphone pertama di dunia yang dapat dicuci, DIGNO. Dan sekarang Kyocera telah memperbaiki teknologinya dan menerapkannya pada Kyocera Rafre.

Versi kedua smartphone yang dapat dicuci ini, bisa dicuci dengan dan air dan bahkan pengguna dapat menggunakan sabun untuk membersihkannya. Tidak hanya itu saja, smartphone terbaru ini juga tahan terhadap air panas dan tetap dapat dioperasi meski layar sentuhnya dalam keadaan basah. Jadi ketika pengguna sedang berwisata ke pemandian air panas atau berendam di bathtub, pengguna tetap dapat menggunakannya saat berada di dalam air.

Kyocera Rafre juga memiliki sertifikasi IPX8 / IP5X, yang berarti smartphone ini benar-benar rapat tahan terhadap debu dan juga tentunya tahan air. Bahkan dapat dibawa menyelam hingga kedalaman maksimal 1,5 meter selama tidak lebih dari 30 menit. Dan juga memiliki sertifikasi MIL-STD-810G.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Sementara untuk spesifikasinya, Kyocera Rafre hadir dengan layar sentuh yang memiliki ukuran sebesar 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel. Smartphone ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, yang memiliki fitur Blue Light Cut, aplikasi untuk mengurangi kelelahan mata untuk penggunaan smartphone yang lama.

Kyocera Rafre dipersenjatai dengan kamera belakang 13 megapiksel, serta dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel, kameranya ini dilengkapi dengan image prosesor AINOS Engine yang menjanjikan kualitas foto yang jelas dalam kondisi yang kurang cahaya. Smartphone ini dilengkapi juga dengan fitur-fitur lainnya seperti baterai berkapasitas 3.000mAh, mendukung koneksi 4G LTE dan WiMAX2+, RAM sebesar 2GB, memori internal sebesar 16GB, slot microSDXC up to 200GB, dual-band Wi-Fi ac, Bluetooth 4.2.

Sayangnya Kyocera Rafre hanya eksklusif diluncurkan di Jepang melalui operator KDDI, dan ditawarkan dalam pilihan warna Pale Pink, Clear White dan Light Blue.

 

Comments

comments