Konsumsi Lebih Banyak Vitamin A Untuk Kesehatan yang Lebih Baik

Konsumsi Lebih Banyak Vitamin A Untuk Kesehatan yang Lebih Baik

Jika kamu ingin mempunyai sistem daya tahan tubuh yang lebih kuat, dan ingin memiliki organ tubuh seperti jantung, paru-paru, ginjal dan organ lainnya lebih sehat, kamu butuh vitamin A. Jika kamu pernah mengalami infeksi tenggorokan, gastroentritis, pertumbuhan tertunda bahkan ketidaksuburan, itu bisa terjadi akibat kekurangan vitamin A.

Jadi vitamin ini sangat penting, tapi dimana kita bisa mendapatkannya? Vitamin A banyak tersedia dari makanan yang kita konsumsi, dari produk hewani mulai dari susu, ikan, daging, dan lainnya. Dan juga dari sayuran dan buahan.

Pertanyaan selanjutnya seberapa banyak kebutuhan kita per hari akan vitamin ini? Menurut Food and Nutrion Board (FNB) di Amerika Serikat. Mereka merekomendasikan untuk mengkonsumi vitamin ini, untuk pria 900mcg per gari, dan untuk wanita direkomendasikan sebanyak 700mcg.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Tubuh akan mengeluarkan tanda-tanda jika tubuh kita kekurangan vitamin A. Seperti kamu akan mengalami pandangan yang kurang baik terutam saat malam, yang hal ini bisa menjadi sangat fatal jika sering mengendari mobil di saat malam hari. Jika kamu juga sering mengalamai mata kering dapat menjadi pertama. Vit A juga berpengaruh terhadap kulit, kulit yang tidak sehat atau kering juga dapat menjadi tandanya.

Di bawah ini adalah daftar makanan yang kamu mengandung vitamin A:

1. Hati Sapi

Hati sapi kaya akan vit A tapi sayang saya tidak suka dengan jenis makanan ini. Jika kamu juga tidak suka bisa mencoba makanan lain di bawah ini.

2. Wortel

Wortel sudah sangat terkenal sebagai makanan yang kaya akan vit A. Kamu bisa memakannya sebagai sayur, atau bisa juga membuat jus wortel.

3. Ubi

Ubi mempunyai rasa yang enak dan kaya vit A, dan kamu bisa memakannya dengan cara membakarnya, menggorengnya, atau mengukusnya.

4. Bayam

Bayam, sayuran favorit Popeye Si Pelaut. Kamu juga dapat memakannya sebagai makanan utama, atau sebagai cemilan.

5. Brokoli

Brokoli selain kaya akan kalsium, juga kaya akan vit A.

6. Telur

Telur salah satu makanan yang paling bernutrisi, banyak zat bermanfaat yang terkandung di dalamnya termasuk vit A. Dan juga kamu bisa memakannya langsung dengan menggoreng atau merebusnya, atau menjadikannya sebagai campuran makanan lainnya. Telur dapat menjadi menu diet untuk sarapan.

7. Ikan (Salmon, Tuna, Makarel)

Jenis tiga ikan ini memiliki kandungan vitamin A yang sangat banyak. Selain itu ikan kaya akan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Karena saking banyaknya manfaat ikan, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Ibu Susi Pudjiastuti pernah berpesan “Yang tidak makan ikan, saya tenggelamkan.” ucapnya penuh canda.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments