Ini Yang Akan Terjadi Jika Minum Air Madu Setiap Hari

Ini Yang Akan Terjadi Jika Minum Air Madu Setiap Hari

Air sangat baik bagi kita manusia, dan kita tahu fakta tersebut. Air merupakan komponen penting bagi tubuh kita, dimana manuasia 80% terdiri dari air. Pada dasarnya air yang mengelola fungsi tubuh kita sehari-hari mulai dari menghantar nutrisi penting dan oksigen hingga membantu pencernaan makan. Jadi kita sangat membutuh air.

Selain itu kita bisa membuat air yang kita minum lebih bermanfaat untuk tubuh kita, salah satunya dengan menambahkan madu. Minum air madu setiap hari dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Dan inilah yang akan terjadi jika kita minum air madu setiap hari.

1. Mengurangi Gas Dalam Perut

Jika kamu merasa perut kamu selalu kembung atau selalu terasa penuh, maka minum secangkir air madu hangat dapat membantu untuk menetralisi gas di dalam sistem pencernaan. Dan perut kamu akan kembali terasa ringan.

 

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Madu memiliki zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pastikan untuk membeli madu mentah alami untuk memperoleh manfaat maksimal. Madu penuh dengan enzim, vitamin dan mineral yang akan melindungi kamu dari bakteri jahat.

 

3. Membuang Toksin Dari Dalam Tubuh

Madu dan air hangat merupakan kombinasi terbaik untuk membuang racun dari dalam tubuh. Tambahkan lemon untuk manfaat tambahan.

 

4. Kulit Kamu Akan Lebih Bersih

Madu memiliki anti oksidan alami, yang berarti dapat membantu membuang semua racun dan zat anti bakteri dapat membantu kulin lebih bersih dan bersinar dari sebelumnya.

5. Berat Badan Kamu Akan Berkurang

Mungkin kamu berpikir bahwa madu adalah gula yang bisa membahayakan. Ya memang ada gula di dalam madu, tetapi berbeda dengan gula putih. Gula alami pada madu dapat membantu untuk memenuhi keinginan kita terhadap sesuatu yang manis seperti cake, coklat, cola dan lainnya.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

6. Mengobati Sakit Tenggorokan

Alasan air madu hangat menjadi favorit pada musim hujan, karena dapat membantu untuk mengobati sakit tenggorokan dan tentuny menghangatkan tubuh. Madu merupakan obat alami untuk infeksi saluran pernapasan dan batuk.

7. Mengatur Kadar Gula Darah

Madu memiliki kandungan gula yang cukup, yang merupakan kombinasi dari fruktosa dan glukosa, yang dapat membantu tubuh untuk mengatur kadar gula darah. Dan bahkan bisa membantu mengurangi kadar kolesterol.

 

8. Mencegah Penyakit Jantung

Flavonoid dan anti oksidan di dalam madu juga dapat membantu untuk mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Penelitian menunjukan bahwa madu dapat memperlambat proses oksidasi dari kolesterol jahat di dalam daram manusia. Seperti yang kita tahu bahwa efek dari kolesterol jahat dapat memicu serangan jantung dan bahkan stroke.

Masak air hingga mendidih, tuang ke dalam gelas dan tunggu sampai sedikit dingin, lalu tambahkan 2 sendok makan madu ke dalam gelas. Minum air madu pagi hari dan juga malam hari sebelum tidur.

 

Comments

comments