Ini Dia Aplikasi Android Paling Rakus Versi Avast

Ini Dia Aplikasi Android Paling Rakus Versi Avast

Melalui Google Play Store, pengguna Android dapat menambah berbagai aplikasi yang dapat menambah fitur untuk perangkat Android-nya. Namun saya meski menambah fitur baru untuk smartphone Android, ada beberapa aplikasi Android yang rakus yang menghisap habis banyak sumber daya seperti baterai, kapasitas memori hingga kuota data.

Seperti biasa Avast, salah satu pemimpin pasar produk keamanan digital, baru saja merilis laporan baru Avast Android App Performance & Trend Report Q 2017. Data pada laporan ini diperoleh dari aplikasi Avast di Android, dengan informasi yang berasal lebih dari 3 juta pengguna Android. Avast mengidentifikasi 20 aplikasi ¬†Android yang didaulat sebagai aplikasi “paling rakus” yang menghabiskan banyak baterai, kapasitas memori dan kuota data.

Avast membagi 20 aplikasi ini dalam dua kategori. Kategori pertama 10 aplikasi Android paling rakus yang berjalan pada saat start-up, dan berjalan pada background. Kebanyakan aplikasi pada daftar ini merupakan aplikasi bawaan, yang di dominasi aplikasi Samsung. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Samsung AllShare
2. ChatON Voice & Video Chat
3. Samsung Push Service
4. Google TalkBack
5. Google Play Music
6. Google Maps
7. Google Play Newsstand
8. Google Plus
9. ChatON
10. Hangouts.

Kategori kedua adalah 10 aplikasi Android yang diaktifkan oleh pengguna dan berjalan pada foreground, dan aplikasi ini juga masih ada beberapa aplikasi Samsung. Berikut ini adalah daftar:

1. Samsung WatchON
2. Google Docs
3. Samsung Media Hub
4. SHAREit
5. Samsung Video Editor
6. Flipboard
7. Google Text-to-Speech
8. Clean Master
9. LINE: Free Calls & Messages
10. Adobe Acrobat Reader

Jika ingin perangkat Android kamu memiliki baterai yang lebih awet, tidak boros kuota, kamu bisa men-disable aplikasi-aplikasi di atas melalui Settings- Apps. Dan menggantinya dengan aplikasi lain yang lebih hemat sumber daya.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Selain itu Avast juga merilis daftar aplikasi-aplikasi yang paling boros baterai, paling boros data dan juga game yang paling menguras data. Untuk laporan lengkapnya bisa dilihat disini.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments