Huawei Mate 9 Resmi Diperkenalkan

Huawei Mate 9 Resmi Diperkenalkan

Semalam, 3 November 2016, bertempat di Munich, Jerman, Huawei resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya. Perkenalkan Huawei Mate 9.

Huawei Mate 9 menggunakan body yang terbuat dari metal, dengan layar sentuh IPS yang memiliki ukuran sebesar 5.9 inci dan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel serta dilapis dengan kaca 2.5D. Meski memiliki layar yang jumbo, smartphone ini memiliki tebal hanya 7,5 milimeter dan bobot seberat 190 gram.

Kamera Huawei Mate 9

Selain ukuran layarnya yang super jumbo, satu lagi yang paling menonjol dari Huawei Mate 9 ini adalah kameranya belakangnya. Dimana smartphone ini dipersenjatai dual camera setup buatan Leica.

Dual camera ini terdiri dari sensor monochromatic 20 megapiksel f/2.2 dan sensor warna 12 megapiksel f/2.2, yang akan mengambil gambar secara bersamaan dan menggabungkan hasilnya untuk warna yang lebih banyak. Sebagai tambahan didukung juga dengan optical image stabilization, 4-in-1 hybrid autofocus (laser autofocus, phase detection autofocus, depht autofocus dan contrast detection autofocus) dandual-tone dual-LED flash.

Huawei mengklaim smartphone flagship buatannya ini mendukung fitur Hybrid Zoom, dimana pengguna dapat melakukan zoom tanpa kehilangan kualitas yang signifikan. Dan juga memiliki kemampuan merekam video 4K.

Untuk selfie dipersenjatai dengan kamera 8 megapiksel dengan aperture f/1.9 dan autofocus.

Kinerja dan Storage

Huawei Mate 9 ditenagai dengan chipset flagship yang diproduksi oleh Huawei sendiri yakni Kirin 960. Chipset ini didukung prosesor octa-core (quad-core Cortex-A73 2.4GHz dan quad-core Cortex-A53 1.8GHz) dan GPU Mali-G71MP8, dan juga didukung dengan co-processor i6 untuk motion dan image sensor.

Untuk kapasitas memori, smartphone terbaru ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan memiliki memori internal sebesar 64GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Baterai dan fitur lain

Huawei Mate 9 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan dilengkapi dengan Super Charge dengan 5A. Dibawah kamera ada sensor sidik jari yang juga mendukung fitur gesture yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi lain.

Software

Smartphone ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan Emotion UI 5.0.

Huawei akan akan merilis Mate 9 dengan pilihan warna seperti Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown dan Ceramic White. Untuk banderol harganya adalah 699 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp10 jutaan.

 

Buat-Website-150x100

Comments

comments