HMD Global Umumkan Nokia 7

HMD Global Umumkan Nokia 7

HMD Global, yang saat ini menjadi pemegang merek Nokia, baru saja kembali memperkenalkan smartphone Nokia baru. Dimana kali ini mereka memperkenalkan smartphone yang bernama Nokia 7 di China.

Nokia 7 ini menjadi smartphone Android pertama Nokia yang bagian belakangnya dilapis dengan kaca, kaca yang digunakannya ini adalah kaca 3D Corning Gorilla Glass. Sementara body-nya sendiri terbuat dari material aluminium seri 7000. Dengan dua kombinasi ini, smartphone ini terlihat seperti smartphone premium, dan juga memiliki fitur anti cipratan air dan debu dengan sertifikasi IP54.

Nokia 7 hadir dengan layar sentuh yang memiliki ukuran sebesar 5.2 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel sebesar 424 ppi, serta dilapis juga dengan Gorilla Glass 3. Smartphone ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo.

Sementara untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang didukung dengan prosesor octa-core 2.2GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 508. HMD Global akan menghadirkannya dalam dua varian dengan RAM 4GB atau 6GB, dimana kedua variannya ini sama-sama memiliki memori internal sebesar 64GB plus slot microSD up to 256GB.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Fitur andalan dari Nokia 7 adalah kameranya. Smartphone ini dipersenjatai dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan Optic Carl Zeiss dan memiliki aperture f/1.8 serta PDAF. Serta dipersenjatai juga dengan kamera depan 5 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan wide angle 84-derajat. Yang spesial dari kameranya ini adalah fitur Bothies, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan kamera depan dan kamera belakang secara simultan. Dan juga ada Nokia OZO untuk merekam audio dengan kualitas memukau.

Nokia 7 dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti sensor sidik jari di belakang, tiga tombol kapasitif, koneksi 4G LTE Cat.6, dual-band WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC, GPS, port USB Type-C dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh untuk menunjang semua fitur-fiturnnya ini.

HMD Global akan meluncurkan smartphone ini di China mulai 24 Oktober 2017, yang ditawarkan dengan harga 2.499 Yuan atau sekitar Rp5,1 jutaan untuk versi 4GB. Sedangkan versi 6GB ditawarkan dengan harga 2.699 Yuan atau sekitar Rp5,5 jutaan.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments