HMD Global Resmi Perkenalkan Nokia 8

HMD Global Resmi Perkenalkan Nokia 8

Yang ditunggu-tunggu akhirnya segera datang, HMD Global baru saja resmi memperkenalkan smartphone high-end Nokia pertamanya. Perkenalkan Nokia 8 yang hadir dengan spesifikasi yang memukau.

Meski merupakan smartphone flagship, Nokia 8 masih tetap mengikut pendekatan desain tradisional yang simpel. Tidak seperti smartphone flagship lainnya memiliki bezel yang super-tipis ataupun body anti air, smartphone ini tetap sederhana. Namun HMD menggantinya dengan body logam yang terbuat dari aluminium 6000-series, dan hanya memiliki sertifikasi IP54 yang berarti hanya tahan terhadap cipratan air.

Nokia 8 memiliki layar sentuh berukuran 5.3 inci, dimana layarnya ini menggunakan LCD dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel dan kerapatan piksel sebesar 550 ppi, dan menawarkan visibilitas yang baik di luar ruangan dengan tingkat kecerahan sebesar 700 nits. Yang menarik lagi, jika layar tidak digunakan, layarnya akan menampilkan informasi seperti notifikasi untuk missed call atau pesan yang belum dibaca. HMD mengunakan pendekatan seperti always-on display, yang menggunakan bagian layar yang low-powered untuk meminimalkan penggunaan baterai.

Nokia 8 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835, dimana chipset ini menggunakan proses 10nm, dan didukung dengan prosesor octa-core Kryo 280 dengan clock up to 2.45GHz dan GPU Adreno 540. Smartphone ini akan dihadirkan dalam dua versi dengan dua konfigurasi memori yang berbeda. Versi RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta versi RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Nokia dipersenjatai dengan dual kamera belakang 13 megapiksel – Kamera utama memiliki aperture f/2.0 dengan optical image stabilization, serta kamera kedua monochrome. Serta dipersenjatai dengan kamera depan 13 megapiksel dengan PDAF dan display flash. Ketiga kameranya ini menggunakan optik buatan Zeiss, seperti smartphone kamera Nokia terdahulu.

Fitur kamera menarik yang dibawa oleh smartphone ini adalah mode yang bernama Dual-Sight. Dengan fitur ini pengguna dapat live streaming di YouTube atau Facebook menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Kedua video dari kameranya ini, disatukan dalam satu video feed, yang disebut dengan Bothie. Sementara untuk menangkap audionya, smartphone ini menggunakan teknologi Nokia OZO untuk menangkap suara 360-derajat.

Nokia 8 dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti baterai berkapasitas 3.090mAh dengan Quick Charge 3.0 untuk mengisi baterai lebih cepat, koneksi 4G LTE dengan VoLTE, dual band Wi-Fi 802.11ac (MIMO), Bluetooth 5.0, GPS/GLONASS, port USB Type-C 3.1, NFC, sensor sidik jari dan barometer.

HMD Global akan merilis Nokia 8 pada bulan September 2017, yang akan dirilis secara global dengan banderol harga 600 Euro atau sekitar Rp9,4 jutaan.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments