Google Rilis Aplikasi Penghemat Data Triangle

Google Rilis Aplikasi Penghemat Data Triangle

Google diam-diam baru saja merilis aplikasi baru untuk Android yang dipanggil dengan nama Triangle. Data menjadi masalah di banyak negara bagi pengguna Android. Biaya paket yang mahal dan kuota data yang sedikit membuat pengguna Android harus pintar mengatur strategi untuk menghematnya.

Jadi Google memberikan solusi bagi mereka dengan merilis aplikasi yang bernama Triangle. Namun untuk sekarang aplikasi ini masih dalam tahap uji coba yang dirilis di Filipina. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memblokir aplikasi dari menggunakan data mobile, sehingga pengguna Android dapat menghemat kuota datanya.

Aktifkan aplikasi Triangle, butuh untuk memberikan beberapa permission termasuk permission untuk membuat koneksi VPN, kemudian pengguna Android dapat dengan mudah memonitor penggunaan datanya, dan juga membatasi beberapa aplikasi dari menggunakan data mobile, meski data 2G/3G/4G diaktifkan. Yang membedakan dari aplikasi sejenisnya, pengguna bisa mengatur berapa lama (10 atau 30 menit) aplikasi menggunakan data sebelum benar-benar diblokir.

Selain itu ada fitur menarik data rewards, namun fitur ini hanya tersedia bagi pelanggan operator seluler Globe dan Smart di Filipina. Jika nantinya dirilis di negara-negara lain, Google sepertinya juga akan bekerja sama dengan operator seluler lainnya. Dengan Triangle pengguna Android bisa mendapatkan tambahan data dengan menggunakan dan memasang aplikasi tertentu. Dari foto screenshot di atas sepertinya bonus data yang diberikan antara 4 – 15MB data per hari berbeda-beda untuk setiap aplikasi. Hal ini berguna jika kamu membutuhkan tambahan kuota data.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Saat ini Triangle baru tersedia di Filipina, dan tampaknya Google menargetkan aplikasi ini untuk dirilis di negara-negara berkembang lainnya. Jika kamu ingin mencoba aplikasi ini, kamu bisa mendownload file APK-nya dari situs APK Mirror, namun tentunya fitur data reward tidak akan kamu dapatkan.

Comments

comments